PENCURIAN GUNUNGKIDUL : Atap Ruangan Dijebol, 11 Monitor SD Playen III Raib

Guru di SDN Playen III sedang melihat ruangan TIK yang habis dibobol kawanan pencuri, Jumat (14/10/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)
14 Oktober 2016 15:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Pencurian Gunungkidul terjadi di sebuah sekolah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sebelas monitor milik Sekolah Dasar Negeri Playen III di Dusun Tompak, Ngawu, Playen raib digondol kawanan pencuri. Akibat kejadian itu, sekolah tersebut mengalami kerugian jutaan rupiah.

Peristiwa pencurian di SDN 3 Playen pertama kali diketahui oleh Petugas Perpustakaan sekolah Lukman Hakim pada Jumat (14/10/2016) pagi.

Sekitar pukul 06.00 WIB, ia sudah berada di sekolah untuk menjalani aktivitas seperti biasa. Namun saat berada di ruangan Teknologi Informatika Komputer (TIK), ia dibuat kaget karena kondisi pintu dalam keadaan terkunci.

Lukman pun melakukan pemeriksaan ke dalam ruangan. Hasilnya ditemukan fakta yang menecengangkan, piranti komputer berupa monitor sebanyak 11 unit raib dicuri orang tak dikenal.

“Setelah melihat dan melakukan terhadap kejadian itu, saya langsung memberitahu kasus pencurian ini ke pihak sekolah,” kata Lukman kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia, upaya pengamanan sudah dilakukan semaksimal mungkin. Sebab, sehari sebelum kejadian (Kamis, 13/10/2016), sudah dilakukan penguncian sesuai dengan prosedur yang ada. “Saya tadi juga kaget, karena kondisi pintu sudah tak terkunci lagi,” tuturnya.