Hore, Ratusan Murid Gunungkidul Dapat Sepatu Baru!

Puluhan murid SDN Trowono I memamerkan sepatu baru hasil batuan dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang bekerjasama dengan Kick Andy Foundation, Jumat (20/10 - 2016). (Foto Istimewa)
21 Oktober 2016 20:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Ratusan murid di Gunungkidul mendapatkan sepatu baru

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart-Alfamidi) bekerjasama dengan Kick Andy Foundation memberikan bantuan sepatu gratis kepada 30.000 siswa kurang mampu di Indonesia.

Khusus Gunungkidul, bantuan sepatu ini diberikan kepada 531 siswa yang berasal dari lima sekolah, yakni SDN Keringan, SDN Candi, SDN Banombo, SDN Trowono 1 dan SDN Sumbergiri. Penyerahan bantuan dilakukan di SDN Trowono 1, Desa Karangasem, Paliyan, Jumat (21/10/2016).

Deputy Branch Manager Alfamart, Dede Jayawardhana mengatakan, bantuan sepatu gratis yang diberikan ke siswa merupakan hasil donasi dari pelanggan Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut dihimpun dari donasi konsemen selama periode 1-30 September 2015 dengan nilai dana sebesar Rp2,79 miliar.

“Saya tegaskan di sini, penyaluran sepatu ini bukan dari kami [Pt Alfaria Trijaya Tbk] atau Kick Andy Foundation, tapi bantuan murni berasal dari donasi pelanggan yang berhasil dikumpulkan dalam periode tertentu. Selanjutnya dana yang terkumpul diserahkan ke yayasan Kick Andy untuk disalurkan ke para murid dalam bentuk pemberian sepatu gratis,” kata Dede kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia, pembagian sepatu tidak hanya dilakukan di Gunungkidul. Sebab ribuan siswa dari daerah lain seperti Wonogiri, Klaten, Sleman dan Bantul juga mendapatkan bantuan yang sama. “Total di lima kabupaten ini, kami telah menyalurkan sebanyak 2.500 pasang sepatu untuk dibagikan ke murid dan sejumlah guru,” katanya.

Ditambahkannya, melalui program Alfamart Sahabat Indonesia, pada Oktober 2015 lalu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk berhasil meraih penghargaan dari MURI atas rekor pemberian sepatu sekolah terbanyak.

Sementara itu, Ketua Pelaksana harian Kick Andy Foundation  Ali Sadikin mengatakan, sebelum bantuan sepatu diberikan, pihaknya telah melakukan pedataan terhadap siswa kurang mampu di lima kabupaten. Harapanya dengan sepatu baru ini, para siswa lebih bersemangant dan percaya diri dalam rangka mengejar cita-cita.