Advertisement

KEBAKARAN BANTUL : 2 Mebel Ludes Terbakar

Arief Junianto
Sabtu, 22 Oktober 2016 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
KEBAKARAN BANTUL : 2 Mebel Ludes Terbakar

Advertisement

Kebakaran di Bantul menghanguskan dua mebel

Harianjogja.com, BANTUL-Dua industri mebel yang berada di kawasan Jl. Parangtritis KM 5 Dusun Cabeyan Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Sabtu (22/10/2016) pagi terbakar.

Advertisement

Akibatnya, nyaris seluruh bagian bangunan dari dua industri, yakni PT Jago Furniture yang merupakan milik pengusaha asing dan PT Kharisma milik pengusaha lokal Bantul itu ludes.

Seperti dituturkan Pandu, salah seorang saksi mata, api yang diduganya bersumber dari oven yang ada di dalam pabrik itu dilihatnya pertama kali sekitar pukul 05.00. Jarak rumahnya yang tak lebih dari enam meter dari lokasi kejadian membuatnya bergegas mendatangi lokasi pabrik.

“Mendengar suara kayu terbakar, saya naik ke lantai dua pabrik. Ternyata api sudah membesar. Saya langsung kembali ke rumah untuk minta bantuan,” katanya.

Besarnya api membuat pihak terkait menurunkan setidaknya enam unit mobil pemadam kebakaran. Keenam unit mobil itu masing-masing berasal dari BPBD Bantul dan Pabrik Gula Madukismo. Bahkan ada beberapa unit sengaja didatangkan dari Kota Jogja dan Kabupaten Sleman.

Barulah sekitar 4 jam berselang, api sudah bisa dipadamkan. "Di dalam pabrik banyak bahan yang mudah terbakar, seperti kayu kering dan thinner," kata petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Warsito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement