Advertisement

PNS BANTUL : 80 Pejabat Eselon 4 Tak Mendapat Fasilitas Kendaraan Dinas

Irwan A Syambudi
Kamis, 27 Oktober 2016 - 12:55 WIB
Nina Atmasari
PNS BANTUL : 80 Pejabat Eselon 4 Tak Mendapat Fasilitas Kendaraan Dinas ilustrasi mobil dinas (JIBI/Harian Jogja - Arif Wahyudi)

Advertisement

PNS bantul mengalami kekurangan sarana dan prasarana

Harianjogja.com, BANTUL— Data Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bantul mencatat sedikitnya terdapat 80 pegawai negeri sipil (PNS) eselon empat di Bantul belum mendapatkan fasilitas kendaraan.

Advertisement

Selain karena keterbatasan anggaran aset kendaraan yang dimiliki oleh Pemkab juga sudah usang.

Kepala Bidang Aset DKKAD Bantul Sri Suprihartini mengatakan terdapat sekitar 80 pejabat eselon empat di Bantul yang belum mendapatkan fasilitas kendaraan sesuai dengan standarisasi prasarana Pemerintah Kabupeten.

Menurut Sri adanya puluhan pejabat yang tidak mendapatkan fasilitas tersebut lantaran alokasi dana pengadaan kendaraan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Pengadaan untuk kendaraan kami sebenarnya masih butuh namun mengingat kondisi keuangan daerah sehingga kami menyesuaikan. Padahal kalau dilihat dari standarisai prasarana Pemerintah Kabupaten pejabat eselon empat itu bisa mendapatkan faslilitas kendaraan roda dua. Nah itu belum terpenuhi semua ada sekitar 80 pejabat yang belum dapat,” kata Sri, Rabu (26/10/2016).

Selain karena keterbatasan anggaran, menurut Sri sejumlah kendaraan yang merupakan aset Pemkab sebagian besar sudah usang.

Terdapat yang sudah rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi. Kemudian ada juga yang menurut perhitungan ekonomi lebih baik dijual dari pada diperbaiki, karena jika harus dipertahankan akan mengabiskan biaya perawatan yang lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement