Advertisement

INVESTASI GUNUNGKIDUL : Baru Terkumpul Rp600 Miliar, Target Belum Terpenuhi

David Kurniawan
Senin, 28 November 2016 - 23:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
INVESTASI GUNUNGKIDUL : Baru Terkumpul Rp600 Miliar, Target Belum Terpenuhi Ilustrasi investasi (IJIBI/Solopos - Istimewa)

Advertisement

Investasi Gunungkidul tahun ini masih perlu digenjot.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Realisasi target investasi di Gunungkidul belum memenuhi target. Hal ini terlihat dari nilai capaian yang masuk. Hingga akhir Oktober, dari target Rp850 miliar baru masuk sekitar Rp600 miliar.

Advertisement

Kepala Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (KPMPT) Gunungkidul Azis Saleh mengakui target investasi di tahun ini belum memenuhi target. Pasalnya hingga akhir Oktober, investasi yang masuk baru mencapai Rp600 miliar. Capaian ini juga masih kalah dengan torehan di 2015, di mana investasi yang masuk menembus Rp750 miliar.

Kendati demikian, Azis masih memiliki keyakinan target yang diberikan sejumlah Rp850 miliar masih bisa terpenuhi sampai akhir tahun nanti.

“Kita akan terus berusaha untuk menggaet investor agar mau menanamkan modalnya di Gunungkidul,” kata Azis kepada wartawan, Senin (28/11/2016).

Dia menjelaskan perkembangan sektor pariwisata menjadi perhatian kalangan investor. Sebab di sektor inilah penyumbang terbesar investasi di Gunungkidul.

“Untuk jenis usahanya banyak, mulai dari resort atau pengelolaan wisata. Di luar sektor ini, dari kalangan industri juga mulai ada minat, di mana di Desa Candirejo [Kecamatan Semin] sudah dipersiapkan untuk pendirian pabrik garmen,” papar mantan Kabag Humas Pemkab Gunungkidul ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement