Advertisement

WISATA GUNUNGKIDUL : Tak Terpusat di Poktunggal-Baron, Wisatawan Zona Pantai Timur

David Kurniawan
Rabu, 28 Desember 2016 - 20:20 WIB
Nina Atmasari
WISATA GUNUNGKIDUL : Tak Terpusat di Poktunggal-Baron, Wisatawan Zona Pantai Timur Anak-anak diajak mengenali biota laut di Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Minggu (24/8/2014). (JIBI/Harian Jogja/Koper Mandiri - Katamata)

Advertisement

Wisata Gunungkidul kini tersebar di sepanjang zona pantai

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul (Disbudpar) Gunungkidul Saryanto mengakui proses pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) sangat berpengaruh dengan kunjungan yang ada.

Advertisement

Terlebih lagi, kata dia, untuk saat sekarang terdapat pergeseran tujuan wisata dan tidak lagi terfokus di wilayah barat di sepanjang Pantai Poktunggal hingga Baron.

Wisatawan pun kini mulai mengincar zona pantai timur mulai dari Wediombo hingga kawasan Pantai Siung. “Sekarang lebih merata dan tidak terfokus di satu titik saja,” katanya, Selasa (23/12/2016).

Meski demikian, sambung Saryanto, adanya pemerataan tersebut ternyata memberikan dampak terhadap upaya pengumpulan PAD. Hal itu tak lepas adanya perbedaan harga retribusi masuk antara wilayah timur dengan barat sehingga upaya mencapai target lebih lama.

“Di kawasan Pantai Siung-Wediombo harganya hanya Rp5.000 per pengunjung, sedang di jajaran Pantai Baron retribusinya sudah Rp10.000 per pengunjung,” kata Saryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement