Advertisement

Akun Twitter Dilaporkan Polisi, Dwi Estiningsih Belum Kepikiran Menghapus Twit

Ujang Hasanudin
Kamis, 29 Desember 2016 - 12:44 WIB
Nina Atmasari
Akun Twitter Dilaporkan Polisi, Dwi Estiningsih Belum Kepikiran Menghapus Twit Foto profil yang dipakai akun Dwi Estiningsih. (Istimewa - Facebook)

Advertisement

Dwi Estiningsih menyatakan belum terpikir untuk menghapus kicawauannya di twitter

Harianjogja.com, JOGJA-http://harianjogja.com/?p=778856" target="_blank">Dwi Estiningsih menyatakan belum terpikir untuk menghapus kicauannya di twitter yang menjadi polemik hingga berujung dilaporkannya ke polisi karena dianggap bernuansa SARA.

Advertisement

"Belum ada pikirian menghapus twit saya," kata Esti dalam jumpa pers di Warung Makan Omah Djowo, Jalan Lowanu, Umbulharjo, Kamis (29/12/2016).

Ditemani tim kuasa hukumnya, Esti mengatakan apa yang ditulisnya di akun twitter merupakan hal yang wajar di negara demokrasi. Ia mengakui penggunaan istilah 'kafir' bisa disalah artikan orang. Ia pun telah menjelaskan soal istilah kafir di akun twitternya.

Mantan caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku telah mempertimbangkan matang pernyatan pribadinya tersebut di Twitter. "Tidak ada kaitannya dengan hukum, tidak ada hubungannya dengan partai," tegas Esti.

Forum Komunikasi Anak Pahlawan Republik Indonesia (Forkapri) melaporkan akun @estiningsihdwi ke Polda Metro Jaya karena dianggap berkicau bermotif SARA.

Pernyataan Esti itu terkait gambar pahlawan di pecahan uang baru yang diluncurkan Bank Indonesia, beberapa waktu lalu. "Luar biasa negeri yang mayoritas Islam ini Dari ratusan pahlawan, terpilih 5 dari 11 pahlawan kafir," tulis Esti di akun Twtitternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement