Advertisement

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : 4 Saksi Diperiksa, Polisi Cari Tambahan ke Kudus

Irwan A Syambudi
Selasa, 04 April 2017 - 16:55 WIB
Nina Atmasari
KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : 4 Saksi Diperiksa, Polisi Cari Tambahan ke Kudus Polres Gunungkidul dan Polda DIY melakukan olah TKP kecelakaan maut di Dusun Asemlulang, Desa Sidorejo, Kecamtan Ponjong, dengan melibatkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jateng, Senin (3/4/2017). (JIBI/Harian Jogja - Irwan A. Syambudi)

Advertisement

Kecelakaan Gunungkidul yang menewaskan empat penumpang mikrobus di Tanjakan Pok Cucak, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong masih diusut penyebabnya

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Polres Gunungkidul sementara ini telah memeriksa empat orang saksi, pasca kecelakaan yang menewaskan empat penumpang mikrobus di Tanjakan Pok Cucak, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong. Polisi akan segera ke Kabupaten Kudus untuk memeriksa saksi lainnya.

Advertisement

Baca juga : http://m.harianjogja.com/?p=806947" target="_blank">KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Sopir Elf Belum Bisa Dimintai Keterangan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Kepala unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) Polres Gunungkidul, Ipda Kusnan mengatakan dari empat saksi yang telah diperiksa semuanya merupakan penumpang yang berhasil selamat.

“Hari ini [Selasa (4/4/2017)] kami akan periksa saksi warga yang berada di lokasi kejadian,” kata dia kepada Harianjogja.com, Selasa.

Selain meminta keterangan sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian, pihaknya juga akan kembali memeriksa saksi tambahan dari penumpang lainnya. Namun sejumlah penumpang kini sebagian ada yang dirawat di Kudus.

“Tambahan saksi dari penumpang sekitar empat orang, tapi sekarang mereka dirawat di Kudus. Kemungkinan kami lakukan pemeriksaan ke Kudus dalam beberapa hari ke depan, mengingat kalau untuk saat ini mereka masih terpukul dan berduka,” katanya.

Pemeriksaan nantinya juga akan dilakukan terhadap sopir mikrobus Isuzu Elf nahas itu, pasalnya sopir merupakan salah satu saksi kunci kejadian. Namun hingga saat ini Kiswono, sopir yang akan mengantarkan rombongan wisata ke Pantai Indrayanti itu belum dapat dimintai keterangan, lantaran masih dirawat Intensif di RSUD Wonosari.

Namun dalam penyelidikan dan pemeriksaan awal dari sejumlah saksi, kuat dugaan kapasitas penumpang yang melebihi standart adalah salah satu pemicu kecelakaan. “Mayoritas saksi yang telah kami periksa membenarkan hal itu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement