PEJABAT SLEMAN : 7 Orang Dilantik, 2 Orang Dirotasi

JIBI/SOLOPOS/Agoes RudiantoPELANTIKAN DIREKTUR PDAM-Direktur Utama PDAM, Singgih Tri Wibowo (lima dari kanan) dilantik di Bale Tawangarum, Balaikota Solo, Jumat (4/11) bersama sejumlah direksi baru. Selain itu puluhan pejabat SKPD juga dimutasi termasuk pengisian dua jabatan eselon II yang kosong yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan.< - i>
03 Mei 2017 05:40 WIB Sleman Share :

Selain tujuh pejabat baru yang dilantik, Pemkab juga melakukan rotasi dua pejabat lainnya

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak tujuh jabatan tinggi pratama (JTP) yang sebelumnya dilelang saat ini telah terisi. Ketujuh pejabat baru hasil lelang dilantik pada Selasa (2/5/2017).

Selain tujuh pejabat baru yang dilantik, Pemkab juga melakukan rotasi dua pejabat lainnya. Masing-masing Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Arif Haryono dirotasi menjadi Asisten Sekda III sementara Kepala Inspektorat Sleman Suyono didaulat menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman. Sebelumnya jabatan Kepala BKPP ditinggal oleh Iswoyo karena pensiun.

Ketua Panitia Seleksi JTP Sumadi mengatakan jabatan baru bagi kedua pejabat tersebut merupakan bagian rotasi yang dilakukan oleh Pemkab. “Itu dibenarkan meskipun tidak masuk lelang. Sudah dikonsultasikan dengan Komisi ASN [Aparatur Sipil Negara],” kata Sumadi kepada Harian Jogja, Selasa.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi yang dilakukan merupakan bagian dari dinamika kesinambungan birokrasi dan pengembangan karier pegawai. Sebuah proses yang harus dilakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi untuk meningkatkan kapasitas dan performa organisasi.

7 Pejabat yang dilantik
Camat Moyudan Mustaim Aminun didaulat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum.
Staf Ahli Bidang Kesra dijabat oleh Suci Iriani Sinuraya.
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)Sleman Mardiyana diangkat menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman.
Agung Armawanto ditunjuk sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.
Sekretaris Dinas Perhubungan Sleman Muh Sugandi dipilih sebagai Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (DPTR) Sleman
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Sleman Hery Sutopo menjadi Kepala Dinas Satuan POL PP.
Sekretaris Dinas Kebudayaan (Disbud) Sleman HY Aji Wulantoro diangkat sebagai Kepala Disbud Sleman.