Diparkir di Garasi, Mobil Milik Warga Wonosari Terbakar

02 Februari 2018 13:20 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Korsleting sebabkan satu unit mobil milik Retnoningsih, di Besari, Siraman, Wonosari terbakar

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Korsleting sebabkan satu unit mobil milik Retnoningsih, di Besari, Siraman, Wonosari terbakar. Kejadian tersebut terjadi, Jumat (2/2/2018), pukul 02.00 WIB.

Dikatakan Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama  kejadian tersebut murni kecelakaan bukan tindak kriminal. "Tadi sudah dilakukan olah TKP dan hasilnya dipastikan murni kecelakaan korsleting itu," ujarnya, Jumat.

Dia mengatakan tidak ada indikasi tindak kriminal, pembakaran atau semacamnya. Sutama juga mengatakan, mobil tersebut sebenarnya memang sudah sering keluar masuk bengkel.

Kronologi kejadian sendiri bermula pukul 02.00 WIB, korban terbangun karena mencium bau benda terbakar. "Kemudian korban keluar dan melihat mobil yang diparkir di garasi sudah terbakar," ujarnya.

Kemudian korban membangunkan pembantu rumah tangganya dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Tetangga korban datang bersama warga yang lain untuk memadamkan api dan menghubungi pihak Polsek Wonosari, dan Pemadam kebakaran.

Api sempat merembet membakar atap plafon garasi rumah namun api cepat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan yang lain. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta.