Jalur Wisata Samigaluh Kerap Terdampak Longsor

13 Februari 2018 15:55 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Material longsor menutup akses menuju objek wisata Suroloyo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Camat Samigaluh Setiawan menjelaskan, jalur menuju objek wisata di Dusun Puyang dan Nyemani merupakan jalur yang kerap terdampak longsor.

Di titik-titik yang terdampak longsor sudah dilakukan pengerukan material dan membuka akses jalan agar bisa dilalui warga. Adapun titik yang terdampak longsor yakni di Dusun Nyemani, Desa Sidoharjo dan Dusun Puyang, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh.

Kapolsek Samigaluh AKP Purnomo menuturkan, selama sekitar dua hari, selain di Dusun Nyemani, longsor terjadi pula di Dusun Menggermalang, Dusun Nglambur.

Ia membenarkan sejumlah jalur menuju objek wisata di Samigaluh menjadi sulit dilewati akibat terdampak longsor, sehingga ia meminta kepada warga dan wisatawan yang akan ke Suroloyo untuk mencari jalan alternatif.

http://m.harianjogja.com/?p=894152">Baca juga : Jalur Wisata Kena Longsor, Warga Putar Arah 5 Km

Material longsor menutup akses menuju objek wisata Suroloyo bukan hanya terjadi di titik yang masuk wilayah Kecamatan Samigaluh, melainkan juga di Kecamatan Kalibawang.

Kapolsek Kalibawang Kompol Endang Suprapto mengatakan, Jalan Bendo yang menuju ke arah Suroloyo kini ditutup total untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.