Advertisement

Rayakan Ulang Tahun, Ini Keinginan Sultan

I Ketut Sawitra Mustika
Senin, 02 April 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Rayakan Ulang Tahun, Ini Keinginan Sultan Gubernur DIY mendapatkan kejutan berupa kue dan ucapan selamat ulang tahun dari sejumlah pejabat di kompleks Kepatihan, Senin (4/2). (I Ketut Sawitra Mustika/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Tepat hari ini, Selasa (2/4) Gubernur DIY Sri Sultan HB X tepat berusia 72 tahun. Sang Raja mendapatkan suprise dari para pembantunya di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY.
Seusai meniup lilin, HB X mengaku bukan tipe orang yang suka merayakan hari lahir. Ia mengatakan, sama sekali tak pernah merayakan ulang tahun.
Bahkan ketika ditanya awak media mengenai harapannya di usia yang sudah menginjak usia 72 tahun, Sultan menyebut dirinya tidak memiliki cita-cita apa lagi selain terus mengabdi.
"Wong kewajiban saya mengabdi. Yo wis saya mengabdi sampai mati. Terserah masyarakat maunya apa. Saya sebagai Gubernur punya kewajiban untuk memajukan dan menyejahterakan [masyarakat]," jelasnya, kemarin.
Namun meski demikian, HB X menyatakan, untuk mewujudkan DIY yang lebih maju dan sejahtera tidak bisa diwujudkan dalam rentang waktu satu generasi. Menurutnya, upaya menuju masyarakat yang lebih maju dan sejahtera perlu dilakukan secara bertahap. "Harus terus menerus sesuai dengan tuntutan zaman."
Suprise, di antaranya, diberikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY Tri Saktiyana, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda DIY Sulistyo dan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY Bambang Setiawan.
Dengan membawa kue dengan lilin yang menyala, para pembesar Pemda DIY itu masuk melalui Bangsal Kepatihan menuju Gedung Wilis, tempat HB X menerima tamu saat itu. Karena tidak masuk melalui pintu depan, pergerakan pejabat-pejabat itu tidak terendus Sultan.
Dalam rombongan pemberi kejutan itu juga bergabung wartawan unit Kepatihan. Bahkan, saat HB X meniup lilin, kue dipegang oleh salah satu wartawati yang biasa meliput di Bangsal Kepatihan.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Pekan Ini Jembatan Kretek 2 Diresmikan

Pekan Ini Jembatan Kretek 2 Diresmikan

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Naik Status Jadi Awas, Gunung Semeru Alami 22 Kali Letusan

News
| Senin, 05 Desember 2022, 00:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement