Advertisement

Wow, Mobil Garuda UNY Raih Prestasi di Korsel

Sunartono
Selasa, 22 Mei 2018 - 16:10 WIB
Laila Rochmatin
Wow, Mobil Garuda UNY Raih Prestasi di Korsel Mobil Garuda UNY saat berkompetisi di Korea Selatan. - IST/Tim Garuda UNY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Tim Mobil Garuda UNY berhasil menorehkan prestasi tertinggi dalam Grand Prix Hybrid Car Category pada kompetisi International Student Car Competition (ISCC) 2018 di Korea Selatan pada 18-19 Mei 2018. Kompetisi itu diselenggarakan oleh Korean Automobile Testing and Research Institute (KATRI) di Paving Ground KATRI Songsan-Myun, Hwasong-si, Gyeonggi-Do, Korea Selatan.

Dalam kompetisi tersebut, Garuda UNY dengan kendaraan Garuda Hybrid 2018 (GH-18) berhasil menduduki juara pertama Acceleration, juara pertama Maneuver/Gymkhana Overall, dan juara pertama Endurance.

Tim Mobil Garuda UNY juga memperoleh Best Of The Best Hybrid Car Category yang sekaligus menjadi wujud konsistensi tim dalam mempertahankan gelar pada kategori kendaraan hybrid.

Gea Lurudancang, Ketua Tim Garuda UNY mengungkapkan kompetisi hari kedua merupakan pencapaian luar biasa bagi timnya, meski pada hari pertama sempat tertinggal oleh kompetitor.
"Ini sangat membahagiakan sekaligus terharu, walaupun pada race hari pertama kami sempat tertinggal oleh kompetitor, tetapi di hari kedua ini kami mampu merebut kembali posisi," kata Gea Lurudancang, Senin (21/5/2018).

Advisor tim UNY Febrianto Amri Ristadi menyampaikan hari pertama kompetisi mampu menempati posisi teratas pada acceleration electric 11.800 s dan acceleration hybrid 9.890 s. Dilanjutkan dengan manuver yang dilakukan dua kali yang memperoleh best time 23. 860 s. Saat bersamaan pada kompetisi hari kedua, tim turut memperoleh hasil terbaik pada penilaian endurance.

Racer tim UNY Dicky Putra Kurniawan menambahkan permainan strategilah yang sangat berperan dalam penentuan hasil endurance. “Alhamdulillah kami selalu menerapkan strategi dalam endurance ini. Saat akselerasi dan manuver sudah mencapai best time, kami juga harus mengejar endurance dengan menyelesaikan 15 lap dalam waktu 22 menit. Pada manuver ini kami butuh konsentrasi penuh dan harus benar-benar memahami track," jelasnya

Wakil Dekan II Fakultas Teknik UNY Agus Santoso mengatakan hal paling utama adalah kekompakan tim yang selalu berjuang hingga titik darah penghabisan. "Kami selaku pengurus fakultas mengucapkan terima kasih karena mahasiswa telah berjuang sampai titik penghabisan. Yakin bahwa kalian mampu itulah yang paling utama," katanya. (Sunartono/*)

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement