Soal PPDB, DPRD DIY Akan Panggil Kepala Disdikpora DIY

Sejumlah calon peserta PPDB 2018 mengisi formulir untuk mendaftar sekolah, Selasa (3/7 - 2018).Harian Jogja/Uli febriarni
07 Juli 2018 07:17 WIB I Ketut Sawitra Mustika Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Komisi D DPRD DIY akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY untuk meminta keterangan mengenai evaluasi pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

"Mungkin Senin [8/7/2018] kami akan panggil kepala dinas [Disdikpora Kadarmanta Baskara Aji] untuk menerangkan hasil pelaksanaan PPDB dan sebagainya. Dari sisi persiapan sebenarnya sudah optimal. Termasuk zonasi sudah kami pertemukan dengan komite sekolah. Wali murid dan kepala sekolah untuk cari solusi terbaik," ujar Anggota Komisi D DPRD DIY Hamam Mutaqin, Kamis (5/7/2018).

Hamam mengaku belum bisa berkomentar mengenai pelaksanaan PPDB, yang masih menyisakan masalah, seperti kesalahan penetapan zona di PPDB daring. Sebab, ia mengaku belum memonitor pelaksanaan PPDB, karena masih sibuk.

"Kami belum monitor. Belum ada waktu khusus. Besok saya akan ngomong kepada teman-teman komisi [D] terkait evaluasi PPDB dan kapan waktu memanggil dinas [Disdikpora]," imbuhnya.