Advertisement

Harga Gas Naik, Warga Gunungkidul Geruduk SPBU

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 23 Juli 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Harga Gas Naik, Warga Gunungkidul Geruduk SPBU Warga membentangkan kertas bernada protes terhadap kenaikan harga gas melon yang dilakukan secara sepihak oleh pangkalan gas di SPBU 14 Playen, Desa Playen 1, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Senin (23/7/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Belasan warga menggeruduk pangkalan gas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14, Jalan Manthous, Desa Playen 1, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Senin (23/7/2018) siang. Mereka mempertanyakan kenaikan harga gas elpiji tiga kilogram (gas melon) yang dinilai tidak wajar karena melanggar aturan harga eceran terendah (HET).

Salah satu warga, Bayu Widodo, 49, mengatakan harga gas yang semula Rp16.000 naik menjadi Rp17.500 sejak Jumat (20/7/2018). Kenaikan harga tersebut menurut dia tidak wajar, pasalnya di pangkalan lain harga masih di tarif normal.

Advertisement

Selain itu dari pihak SPBU juga belum ada pemberitahuan kepada masyarakat. Bayu beserta warga lainnya menduga naiknya harga ini dilakukan secara sepihak oleh SPBU 14 Playen. "Di pangkalan lain harganya malah HET yakni Rp15.500, kenapa di sini [SPBU 14] naik segitu," kata Bayu, Senin.

Karena itu dia berharap ada keterbukaan dari pihak SPBU ihwal alasan kenaikan harga ini. Harusnya, kata Bayu, SPBU bisa lebih bijak terhadap masyarakat kurang mampu yang ingin menggunakan gas melon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement