Advertisement

Waspada, Tahun Ini Sudah 505 Kasus TBC Ditemukan di Sleman

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 04 September 2018 - 21:50 WIB
Bhekti Suryani
Waspada, Tahun Ini Sudah 505 Kasus TBC Ditemukan di Sleman Ilustrasi kampanye stop TBC. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sejak Januari sampai Juli lalu, sudah ada 505 temuan kasus TBC di Sleman. Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman menganggap penderita TBC banyak yang tidak tercatat.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Sleman Dulzaini mengatakan sampai Juli ini, di Sleman sudah tercatat sebanyak 505 kasus TBC. Sementara di tahun lalu, tercatat ada 844 kasus TBC.

Advertisement

Ia mengatakan, masih banyaknya penderita TBC di Sleman yang belum tercatat. “TBC itu penderitanya banyak, tapi yang tercatat hanya sebagian,” jelasnya pada Selasa (4/9/2018).

Warga yang terserang TBC biasanya mempunyai gejala seperti batuk yang berlangsung lama. Selain itu, gejala yang dialami yaitu demam dan berkeringat secara berlebihan pada malam hari.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman berharap warga dapat mengenali gejala TBC agar bisa segera mendapatkan penanganan yang benar. "Jika ada gejala-gejala TBC, maka segera periksa”, ujarnya

Menurut Sri Muslimatun, Pemkab Sleman telah berupaya memerangi penyakit tersebut di semua lapisan masyarakat. "Khususnya kepada generasi muda untuk menghindari perilaku tidak sehat yang dapat memicu terjangkitnya penyakit TBC," ungkap Sri Muslimatun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement