Advertisement

Pakai Mobil, Perempuan Jakarta Colong Barang di Swalayan Gunungkidul Jutaan Rupiah Lalu Pura-Pura Tidur

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pakai Mobil, Perempuan Jakarta Colong Barang di Swalayan Gunungkidul Jutaan Rupiah Lalu Pura-Pura Tidur Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang perempuan warga Jakarta Pusat diciduk jajaran Polres Gunungkidul lantaran ketahuan mengutil barang hingga jutaan rupiah, di Swalayan Pamela 9, Jl Kh Agus Salim, Dusun Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari pada Minggu (7/10/2018).

Diketahui identitas pengutil tersebut adalah Anita Dessyanti, 31, warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Perempuan tersebut melakukan aksi pencurian sekitar pukul 14.30 WIB.

Advertisement

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Anang Prastawa mengungkapkan aksi pencurian ini diketahui ketika salah satu satpam swalayan curiga dengan gerak-gerik pelaku.

"Satpam itu lantas memantau melalui CCTV dan diketahui perempuan tersebut mondar-mandir di swalayan dengan membawa barang yang kemudian dimasukkan ke dalam tas," ucap Anang kepada awak media, Selasa (9/10/2018).

Satpam lanjut Anang lalu mengejar pelaku ke dalam basemen parkiran swalayan. Perempuan tersebut sempat lari dan masuk ke dalam mobil. Di dalam mobil pelaku pura-pura tidur. Kemudian petugas melakukan interogasi dan menggeledah mobilnya.

"Dari penggeledahan tersebut ditemukan sejumlah perlengkapan perawatan badan sebanyak 48 buah dengan total harga mencapai Rp1.418.200.00," jelas Anang.

Sementara itu Kanit Pidana Umum (Pidum) Polres Gunungkidul, Ipda Ari Widodo mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Ihwal modus dan motif pelaku, Ari masih belum berkomentar banyak.

"Masih kita periksa untuk kemudian mendapatkan keterangan baik dari saksi maupun pelaku," ucap Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement