Advertisement

Atasi Rasa Jenuh, Satgas TMMD Ajak Siswa SD Main Bola Voli

Yudhi Kusdiyanto
Rabu, 31 Oktober 2018 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Atasi Rasa Jenuh, Satgas TMMD Ajak Siswa SD Main Bola Voli Sejumlah anggota TNI bermain bola voli bersama siswa SD Negeri Balecatur 1, Rabu (31/10/2018). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah proyek infrastruktur seperti pembangunan talut, pengecoran jalan dan proyek lain dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman sangat menguras tenaga dan konsentrasi. Tak pelak, sebanyak 120 prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang diterjunkan untuk mengejar target penggarapan proyek mulai kelelahan dan jenuh.

Untuk mengurangi rasa jenuh dengan aktivitas yang monoton, sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD mengajak sejumlah siswa SD Negeri Balecatur 1 untuk berlatih olahraga bola voli. Kegiatan ini sekaligus menjadi upaya prajurit TNI mendekatkan diri dengan para siswa yang selama ini memandang sosok prajurit TNI sewagai sosok yang menakutkan.

Advertisement

Di sela-sela kesibukannya memberikan pelatihan bola voli, Pelda Sunardi mengatakan latihan yang digelar bertujuan mengenalkan olahraga bola voli kepada anak-anak agar mereka paham tentang cara dan aturan yang ada dalam olahraga tersebut. “Kami juga terus mendekatkan diri agar anak-anak tak lagi memandang sosok prajurit TNI sebagai sosok yang menakutkan,” katanya, Rabu (31/10/2018). "Ternyata bapak-bapak TNI tidak hanya pandai perang tetapi juga pandai bermain bola voli,” kata seorang siswa bernama Aliando.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement