Atasi Rasa Jenuh, Satgas TMMD Ajak Siswa SD Main Bola Voli

Sejumlah anggota TNI bermain bola voli bersama siswa SD Negeri Balecatur 1, Rabu (31/10/2018). - Ist
31 Oktober 2018 20:15 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah proyek infrastruktur seperti pembangunan talut, pengecoran jalan dan proyek lain dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732 Sleman sangat menguras tenaga dan konsentrasi. Tak pelak, sebanyak 120 prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang diterjunkan untuk mengejar target penggarapan proyek mulai kelelahan dan jenuh.

Untuk mengurangi rasa jenuh dengan aktivitas yang monoton, sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD mengajak sejumlah siswa SD Negeri Balecatur 1 untuk berlatih olahraga bola voli. Kegiatan ini sekaligus menjadi upaya prajurit TNI mendekatkan diri dengan para siswa yang selama ini memandang sosok prajurit TNI sewagai sosok yang menakutkan.

Di sela-sela kesibukannya memberikan pelatihan bola voli, Pelda Sunardi mengatakan latihan yang digelar bertujuan mengenalkan olahraga bola voli kepada anak-anak agar mereka paham tentang cara dan aturan yang ada dalam olahraga tersebut. “Kami juga terus mendekatkan diri agar anak-anak tak lagi memandang sosok prajurit TNI sebagai sosok yang menakutkan,” katanya, Rabu (31/10/2018). "Ternyata bapak-bapak TNI tidak hanya pandai perang tetapi juga pandai bermain bola voli,” kata seorang siswa bernama Aliando.