Hutan Pinus Mangunan Diserbu Pengunjung, Ternyata Puluhan Komika Tanah Air Berkumpul Di Sini

Suasana di area utara jalan Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul pada Jumat (23/11/2018) - Harian Jogja/Fita Ayu Fidiyawati (M121).
24 November 2018 17:50 WIB Fita Ayu Fidiyawati (M121) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Sejak Jumat (23/11/2018) sore, Hutan Pinus Asri Mangunan, Bantul ramai oleh pengunjung. Mayoritas pengunjung yang datang bukannya datang ke area wisata bagian selatan, melainkan justru di area utara.

Pada bagian utara jalan, terdapat beberapa stan yang dibangun. Setelah bertanya kepada petugas Hutan Pinus Asri Mangunan, ternyata sedang ada acara yang kebetulan bertempat di hutan Pinus Asri area utara jalan. Lokasi tepatnya di seberang jalan pintu keluar hutan Pinus Asri Mangunan.

“Nanti dan dua hari ke depan, di sini ada acara Stand Up Hutan dari Dinas Pariwisata DIY, LAzone.id. Jadi pengunjung ramai karena pada mau nonton stand up comedy,” ungkap Ipang salah seorang petugas pada Jumat (23/11/2018).

Acara tersebut digelar oleh Dinas Pariwisata DIY dengan pengelola Hutan Pinus Asri Mangunan. Terdapat 60 komika Tanah Air ikut ambil bagian mewarnai acara tersebut.

Beberapa komika yang terkenal antara lain Wira Nagara, Gigih Adiguna, Aan Papdea, Abdel Ahcrian, Uus, Alit-alit Jabang Bayi, Arie Kriting, Bintang Emon, Boris Bokir, Mamat Alkatiri, Anang Batas, Ananto Rispo, dan Yusril Fabriza.

Selama tiga hari, semua komika Stand Up Hutan 2018 berkemah di area yang sama dengan penonton sehingga dapat membangun keakraban antara komika dan penonton. Sealin berkemah di area hutan pinus bagian utara, mereka juga dapat menginap di homestay yang ada di sekitaran Hutan Pinus Mangunan. Contohnya di homestay milik Amaliya, terdapat 6 komika yang menginap.

“Di homestay saya ada 6 orang yang nantinya mengisi acara Stand Up Hutan 2018, mereka menyewa tiga kamar,” ungkap Amaliya.

Sudah lebih dari 1.000 tiket terjual pada acara ini. Untuk tiket dijual dengan harga per pertunjukan Rp100.000, jadi untuk semua pertunjukan harus membayar Rp300.000. Dalam sehari digelar beberapa kali sesi pertunjukan.