Advertisement

Kinerja Guru di Gunungkidul Bakal Diawasi Lebih Ketat

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 28 November 2018 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Kinerja Guru di Gunungkidul Bakal Diawasi Lebih Ketat Ratusan siswa serta jajaran guru dan karyawan SMPN 3 Wonosari, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, menggalang dana, Senin (1/10/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Munculnya wacana Pemerintah pusat untuk merencanakan program pemantauan absensi guru secara online yang langsung terhubung dengan aplikasi di pemerintah pusat, disambut baik oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Gunungkidul.

Kepala Disdikpora, Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan jika wacana itu diterapkan awal 2019 atau saat mulai ajaran baru dinilai efektif. Meski begitu ia mengatakan pemantauan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebenarnya sudah dilakukan oleh Pemkab Gunungkidul melalui aplikasi Mobsi.

“Gunungkidul kan sudah punya Mobsi, ini aplikasi juga sangat membantu sekali. Kalau akan ada aplikasi lain dari pemerintah pusat tentu kami siap,” kata Bahron, Selasa (27/11/2018).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Menurut Bahron sebenarnya aplikasi yang digagas pemerintah pusat hampir sama dengan fungsi Mobsi yang ada di Gunungkidul untuk memantau kinerja pegawai.

Dengan adanya sejumlah program pengawasan ini, diharapkan Bahron bukan dijadikan beban. Melainkan justru cambuk untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pemenuhan kewajiban lainnya.

“Saya kira temen-temen [guru] sudah banyak yang sadar akan kewajibannya, ya meski ada sedikit tapi bisa teratasi. Pemantauan dari pemerintah daerah dan pusat memang sangat dierlukan di era ini, segala kemudahan yang diberikan tentu harus diimbangi dengan tingkat kinerja yang baik,” ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Serangkaian Konflik, Presiden Burkina Faso Dilaporkan Mengundurkan Diri

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement