Advertisement

Jelang Tahun Baru, Banyak Pengendara Tak Paham Perubahan Arus Lalin di Jogja

Abdul Hamied Razak
Senin, 31 Desember 2018 - 22:20 WIB
Kusnul Isti Qomah
Jelang Tahun Baru, Banyak Pengendara Tak Paham Perubahan Arus Lalin di Jogja Suasana Perempatan Gramedia terlihat ramai lancar, Senin (31/12/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan selama perayaan pergantian tahun baru di Jogja masih belum dipahami sejumlah pengendara. Akibatnya tidak sedikit yang hanya berputar-putar kebingungan arah.

Salah satunya dialami Widyo, 25, warga yang berdomisili di Papringan, Depok, Sleman. Bersama sejumlah temannya, Widyo sejatinya akan meramaikan perayaan pergantian tahun di Tugu Jogja. Namun karena sejumlah ruas jalan ditutup, dia bersama rombongan hanya berputar-putar di sekitar Kotabaru.

Advertisement

"Sejak dari Galeria Mall sudah ada penutupan jalan, tapi kami masih bisa melewati sela-sela barikade. Eh di perempatan Gramedia jalan juga ditutup," katanya, Senin (31/12/2018) malam.

Berbelok ke arah Stadion Kridosono, Widyo mencoba mencari jalan ke Tugu melalui jalan Sabirin, Kotabaru. Dia pun harus gigit jari karena banyak kendaraan yang harus memutar. Penyebabnya, jalan dari Sabirin ke Sudirman diberi palang penutup dan dijadikan lahan parkir.

"Ya terpaksa kumpulnya di Kotabaru saja. Kan ada pedestarian Suroto. Mau ke Malioboro pasti ramai," katanya.

Widyo mengaku tidak mengetahui perubahan arus lalu lintas dimulai pukul 21.00 WIB. Tidak hanya dia, sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat juga banyak yang kebingungan mencari jalan ke arah Tugu Jogja. Meski begitu, secara umum kondisi arus lalu lintas pada malam perayaan tahun baru terlihat lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement