Peran Pemberitaan Menjadi Tulang Punggung Daerah

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo (kanan), foto bersama Kepala Diskominfo Kulonprogo, Rudiyanto, dalam perayaan ulang tahun ke-2 Diskominfo dan ulang tahun ke-11 Media Center di Ruang Sermo komplek Pemkab Kulonprogo, Kamis (3/1/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
03 Januari 2019 15:15 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Keberadaan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kulonprogo dan Media Center menjadi salah satu tulang punggung pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, dalam acara ulang tahun ke-2 Diskominfo dan ulang tahun ke-11 Media Center di Ruang Sermo, komplek Pemkab Kulonprogo, Kamis (3/1/2019).

"Peran media sebagai pembelajaran dan informasi berita itu sangat penting, sekaligus menjadi lahan perjuangan meraih kesejahteraan daerah. Kalau dulu mungkin hanya Bappeda, sekarang termasuk peran Kominfo dan pemberitaan dari rekan-rekan media," kata Hasto.

Dihadiri sejumlah awak media yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK), Hasto mengucapkan terimakasih dengan masukan yang diberikan oleh media. Masukan itu menjadi pekerjaan rumah Pemkab Kulonprogo untuk terus terbuka dalam hal pemberitaan. "Di hari ulang tahun ini kami ucapkan terimakasih dengan adanya berbagai masukan. Kami senang karena di hari ulang tahun ini kami dapat masukan yang pahit namun positif," ucapnya.

Kepala Diskominfo Kulonprogo, Rudiyanto, mengatakan lewat acara kegiatan ini diharapkan informasi yang disampaikan ke publik bisa lebih cepat. "Kami coba untuk up to date dan berkualitas dalam pemberitaan. Jangan terlambat maksimal 1x24 jam. Saya kira itu lebih baik lagi untuk menguatkan peran kami," katanya.

Lewat momen ini Rudiyanto menegaskan akan menguatkan koordinasi khususnya dalam hal komunikasi antara jawatannya dengan awak media. Hal ini diperlukan agar informasi yang tersebar ke masyarakat bisa lebih luas.