Advertisement

Peran Pemberitaan Menjadi Tulang Punggung Daerah

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 03 Januari 2019 - 15:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Peran Pemberitaan Menjadi Tulang Punggung Daerah Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo (kanan), foto bersama Kepala Diskominfo Kulonprogo, Rudiyanto, dalam perayaan ulang tahun ke-2 Diskominfo dan ulang tahun ke-11 Media Center di Ruang Sermo komplek Pemkab Kulonprogo, Kamis (3/1/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Keberadaan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kulonprogo dan Media Center menjadi salah satu tulang punggung pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, dalam acara ulang tahun ke-2 Diskominfo dan ulang tahun ke-11 Media Center di Ruang Sermo, komplek Pemkab Kulonprogo, Kamis (3/1/2019).

"Peran media sebagai pembelajaran dan informasi berita itu sangat penting, sekaligus menjadi lahan perjuangan meraih kesejahteraan daerah. Kalau dulu mungkin hanya Bappeda, sekarang termasuk peran Kominfo dan pemberitaan dari rekan-rekan media," kata Hasto.

Advertisement

Dihadiri sejumlah awak media yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK), Hasto mengucapkan terimakasih dengan masukan yang diberikan oleh media. Masukan itu menjadi pekerjaan rumah Pemkab Kulonprogo untuk terus terbuka dalam hal pemberitaan. "Di hari ulang tahun ini kami ucapkan terimakasih dengan adanya berbagai masukan. Kami senang karena di hari ulang tahun ini kami dapat masukan yang pahit namun positif," ucapnya.

Kepala Diskominfo Kulonprogo, Rudiyanto, mengatakan lewat acara kegiatan ini diharapkan informasi yang disampaikan ke publik bisa lebih cepat. "Kami coba untuk up to date dan berkualitas dalam pemberitaan. Jangan terlambat maksimal 1x24 jam. Saya kira itu lebih baik lagi untuk menguatkan peran kami," katanya.

Lewat momen ini Rudiyanto menegaskan akan menguatkan koordinasi khususnya dalam hal komunikasi antara jawatannya dengan awak media. Hal ini diperlukan agar informasi yang tersebar ke masyarakat bisa lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement