Advertisement

Hari Ini, Uji Coba Pengalihan Arus Lalin karena Proyek Underpass Kentungan Dilakukan

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 12 Januari 2019 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Hari Ini, Uji Coba Pengalihan Arus Lalin karena Proyek Underpass Kentungan Dilakukan Ilustrasi underpass - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Rencana pelaksanaan proyek pembangunan underpass Kentungan dimulai pada Senin (14/1/2018) mendatang. Sebagai upaya sosialisasi, Dinas Perhubungan (Dishub) DIY bersama kepolisian akan melakukan trial atau uji coba pengalihan arus lalu lintas pada Sabtu (12/1/2019) ini.

Kepala Seksi Managemen Lalu Lintas Dishub DIY Bagas Senoaji mengatakan trial pengalihan arus tersebut dilakukan untuk melaksanakan rencana pengalihan arus dan mengantisipasi kemacetan panjang di simpang empat Kentungan.

Advertisement

"Trial ini kami laksanakan sesuai peta pengalihan arus. Trial dilakukan beberapa jam saja sebelum berlaku efektif pada Senin depan," katanya, Jumat (11/1/2019).

Setelah trial pengalihan arus lalu lintas dilakukan, kata Bagas, pihaknya bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas akan melakukan evaluasi. Jika tidak ada perubahan atau masukan selama uji coba dilakukan, maka pengalihan arus tetap dilakukan sesuai rencana.

"Masih cukup waktu sebelum hari Senin depa untuk evaluasi lagi, Sabtu siang [setelah trial] kami lakukan evaluasi," katanya.

Dia menjelaskan, rencana dimulainya proyek pembangunan underpass simpang empat Kentungan tidak ada perubahan. Proyek nasional tersebut akan dikerjakan pada Senin (14/1/2019).

Dishub mengaku sudah mengantisipasi rencana pembangunan tersebut melalui pengaturan siklus-siklus traffic light yang ada di sekitar persimpangan agar tidak menimbulkan kemacetan. "Kami akan pantau kondisi lalin sebagai dampak dari proses pembangunan ini melalui area traffic control system," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement