Advertisement

Sering Tergenang Air, Pedagang Berharap Pasar Gamping Segera Direvitalisasi

Kiki Luqmanul Hakim (ST 16)
Selasa, 15 Januari 2019 - 06:17 WIB
Sunartono
Sering Tergenang Air, Pedagang Berharap Pasar Gamping Segera Direvitalisasi Aktivitas para pedagang di bagian tengah Pasar Gamping, Senin (14/1). Bagian tengah pasar Gamping sering tergenang air saat hujan deras. -Harian Jogja - Kiki Luqmanul Hakim (ST 16)

Advertisement

SLEMAN-Pedagang di Pasar Gamping berharap pasar tempat mereka berjualan segera mendapat giliran untuk direvitalisasi mengingat kondisi pasar yang memprihatinkan, terutama saat musim hujan.

Salah satu pedagang di Pasar Gamping Wiwi Handoko mengatakan pasar yang terletak di Jalan Wates itu harus segera direnovasi karena saat musim hujan datang seperti sekarang ini, bagian tengah pasar sering tergenang air. Selain itu, penerangan di depan kios sangat minim ketika malam hari sehingga rawan tindak kejahatan.
“Sudah sering saya dengar pasar ini bakal direnovasi, tapi kami kurang tahu kapan,” ujar Wiwi saat ditemui Harian Jogja di kiosnya yang berjualan kelontong, Senin (14/1/2019).

Mengenai genangan air saat hujan tiba juga dikeluhkan oleh Sumarni, pedagang lain di los Pasar Gamping. “Di sini itu, di tempat jualan saya sering tergenang. Tapi untungnya akhir-akhir ini hujan derasnya cuma malam saat saya sudah tutup,” ucap Sumarni.

Advertisement

Setali tiga uang dengan Wiwi, Sumarni juga mengaku belum mengetahui pasti kapan pasar Gamping akan direvitalisasi. “Tapi Desember kemarin sudah ada dari dinas yang datang mengukur-ngukur gitu,” kata dia.

Bendahara Kantor Pengelola Pasar Gamping Subandi juga mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Disperindag kapan revitalisasi akan dimulai. “Entah 2020 atau 2021 kami belum tahu pastinya,” ucapnya.

Pada 2018 lalu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman merevitalisasi enam pasar tradisional di Sleman. Sedangkan pada 2019 ini, Disperindag berencana merevitalisasi empat pasar tradisional, termasuk salah satunya Pasar Gamping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Letusan Gunung Ruang Berisiko Tsunami, Begini Kronologi Erupsinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement