Advertisement

Rumah Sumanto Roboh Diterpa Angin Kencang

Rahmat Jiwandono
Kamis, 07 Februari 2019 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Rumah Sumanto Roboh Diterpa Angin Kencang Warga melihat kondisi rumah Sumanto, Rabu (6/2 - 2019).Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULBencana angin kencang terjadi di wilayah Kercamatan Semin. Rumah milik Sumanto warga Dusun Klampok, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin, roboh diterjang angin kencang, Rabu (6/2/2019) sore. Selain memorakporandakan dapur rumah, konstruksi bangunan utama yang terbuat dari bambu membuat rumah Sumanto tidak aman lagi untuk ditempati. Untuk sementara waktu, Sumanto terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

Kasi Humas Polsek Semin, Aiptu Sukasno, mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi Rabu sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu angin kencang melanda kawasan Desa Kalitekuk. Beberapa kali angin kencang berhembus hingga membuat warga waswas. "Sebagian besar warga yang rumahnya terbuat dari kayu menjadi waswas," kata Sukasno, Rabu.

Advertisement

Kekhawatiran sejumlah warga terbukti saat rumah milik Sumanto porakporanda diterjang angin Sejumlah tiang patah dan atap rumah tersapu angin. Sejumlah perabotan dapur yang ada juga tertimbun reruntuhan bangunan dapur.

Warga sekitar yang mendengar suara bangunan roboh langsung berupaya menolong korban. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian pemilik rumah sedang beraktivitas di rumah bagian depan,” kata dia. Kerugian materiel akibat bencana ini diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

BMKG DIY merilis potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir masih bakal terjadi di sejumlah wilayah di DIY. Untuk Kabupaten Gunungkidul, hujan diperkirakan akan terjadi di wilayah Purwosari, Panggang, Playen, Semanu, Wonosari, Paliyan, Karangmojo, dan Ponjong, dan dapat meluas di wilayah Nglipar, Ngawen, Semin, Gedangsari, dan Patuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement