Advertisement

20 SSB se-Sleman Jadi Kontestan Liga Dispora Sleman U-11 2019

Yogi Anugrah
Senin, 11 Februari 2019 - 15:20 WIB
Arief Junianto
20 SSB se-Sleman Jadi Kontestan Liga Dispora Sleman U-11 2019 Ilustrasi pertandingan sepakbola antar-SSB. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 20 sekolah sepakbola (SSB) bakal mengikuti kejuaraan sepakbola usia dini U-11 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman. Turnamen antar-SSB yang bertajuk Liga Dispora Kabupaten Sleman Tahun 2019 itu digelar selama dua hari, yakni mulai Senin (11/2/2019) hingga Rabu (13/2/2019) di Stadion Tridadi, Sleman.

Kepala Dispora Kabupaten Sleman, Agung Armawanta mengatakan Liga Dispora Kabupaten Sleman Tahun 2019 digelar sebagai ajang pembibitan dan pembinaan bakat olahraga sepakbola usia dini. Selain untuk pembibitan, kata dia, gelaran kejuaraan berkonsep liga tersebut juga sebagai ajang penanaman karakter.

Advertisement

"Melalui sepakbola dapat menanamkan nilai-nilai karakter keolahragaan pada generasi muda. Seperti sportivitas, kerja sama, kejujuran tanggung jawab dan sebagainya,” kata dia, Senin (11/2).

Dia menjelaskan 20 SSB yang ikut liga Dispora U-11 itu masing-masing adalah TMS, AMS Seyegan, BSA Tma, Pesat, KKK, Gelora Muda, Badi, Seyegan United, Abba Yr, RMF UNY, Matra, BPJ, BPM, Satrio Utomo, Minomartani, Kalasan, Bangunkerto, AM3, Nokid dan Satria Pandawa. "Penyelenggaraan liga ini merupakan kerja sama antara Pemkab Sleman dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI serta Paguyuban SSB," kata dia.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan penyelenggaraan liga Dispora ini sangat strategis untuk memberikan motivasi dan mencetak bibit-bibit atlet sepakbola di Kabupaten Sleman.

Menurutnya keberhasilan pembinaan atlet tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana-prasarana. Namun juga kesempatan untuk bertanding untuk menambah pengalaman dan mematangkan teknik dan strategi.

Oleh karena itu saya berharap melalui kejuaraan ini masing-masing tim dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Sri Purnomo.

Dia menjelaskan bahwa penyelenggaraan liga ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada tahun 2018.

"Liga Dispora U-11 berkesinmambungan dengan penyelenggaraan U-15 bagi pelajar SMP. Sehingga peserta liga ini juga saya harapkan terus berlatih dan bekerja keras untuk dapat berlanjut hingga ke level berikutnya,” tambah Sri Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement