Advertisement

Wah, Ada Sleman Hebat di Taman Kuliner Condongcatur

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 14 Februari 2019 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wah, Ada Sleman Hebat di Taman Kuliner Condongcatur Kepala Dinas Perdagangan dan Perdagangan Sleman, Tri Endah Yunani (kiri) didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Kadin Sleman yang juga mengampu sebagai ketua panitia Sleman Hebat l, Wawan Hermawan, saat memberikan keterangan pers di press room Humas Sleman, Rabu (13/2/2019). - Harian J0gja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Dinas Perdagangan dan Perdagangan Sleman (Disperindag) Sleman menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sleman untuk menginisiasi acara Sleman Hebat di Taman Kuliner Condongcatur dalam rangka menghadapi low season.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Tri Endah Yitnani mengatakan jika Sleman Hebat sebenarnya merupakan turunan dari agenda Jogja Heboh yang juga diikuti wilayah kabupaten lain. "Pada awalnya berangkat dari perekonomian pariwisata yang di bulan Januari, Februari, dan Maret ini masuk ke low season, pengunjung atau wisatawan berkurang, dan tingkat hunian yang juga turun," kata Tri Endah, Rabu (13/2/2019).

Advertisement

Tri Endah mengatakan padahal Sleman punya potensi yang sangat besar untuk membangkitkan gairah perekonomian pariwisata walaupun memasuki low season. "Maka dari itu kita inisiasi dengan gelaran Sleman Heboh," ujar Tri Endah.

Ia mengatakan sasarannya adalah utamanya masyarakat Sleman, pelajar, dan UMKM Sleman. "Padahal di 29 perguruan tinggi dan ada di Sleman, maka dari itu kita juga menyasar para pelajar," katanya.

Adapun, lanjut Tri, untuk menarik atensi dari pemuda, Sleman Heboh akan memberikan workshop film-film pemutaran film indie yang dibuat oleh pemuda Sleman.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Kadin Sleman yang juga mengampu sebagai ketua panitia Sleman Hebat, Wawan Hermawan, mengatakan jika acara Sleman Hebat yang merupakan rangkaian acara dari Jogja Heboh selama Februari. "Khusus untuk Sleman Heboh dimulai pada tanggal 16-20 Februari bertempat di Taman Kuliner Condongcatur, rencananya acara akan dibuka pada Sabtu [16/2/2019] di jam 16.00 WIB dibuka secara resmi oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo," kata Wawan.

Wawan mengatakan Sleman Hebat juga mendapatkan dukungan dari Disperindag, Dinas Pariwisata, dan Dinas Kebudayaan, Humas dan SKPD terkait.

Wawan mengharapkan acara tersebut mampu mengeskpos potensi di wilayah Sleman. "Jadi kita bakal memamerkan potensi kuliner, potensi seni dan seni kriya dalam hal ini fashion, dan juga sektor kreativitas melalui Sleman Creative Space," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement