Advertisement

Bantul Sumbang 46 Kapal Nelayan Untuk Palu dan Donggala

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Minggu, 24 Februari 2019 - 10:37 WIB
Sunartono
Bantul Sumbang 46 Kapal Nelayan Untuk Palu dan Donggala Bupati Bantul Suharsono (kiri) menyerahkan bantuan kepada Sekretaris Daerah Kota Palu Asri L Sawayah di Huntara Kelurahan Tipo, Palu pada Rabu (20/2/2019) lalu. - - Ist/Pemkot Palu.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL --Pemerintah Kabupaten Bantul menyerahkan bantuan 46 kapal nelayan kepada korban bencana gempa bumi, tsunami serta likuifaksi di kota Palu dan kabupaten Donggala. Acara penyerahan tersebut berlangsung di Huntara Kelurahan Tipo, Palu, Rabu (20/2) lalu.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bantul Suharsono yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bantul, Ketua PMI Bantul, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Helmi Jamharis serta Sekretaris Daerah Kota Palu Asri L Sawayah.

Advertisement

Bantuan tersebut berupa 46 buah kapal untuk nelayan di dua daerah tersebut. “Kemarin kami menerima 46 kapal untuk nelayan lengkap dengan peralatannya seperti mesin sama jaringnya,” kata Staf Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Palu, Nurhuda Imron, ketika dihubungi Harian Jogja pada Jumat (22/2/2019).

Nantinya 46 kapal tersebut akan dibagi rata yaitu untuk kedua daerah yang terdampak bencana. Kota Palu akan menerima 23 kapal nelayan dan Kabupaten Donggala juga akan menerima 23 kapal nelayan.

Pada sambutannya Sekretaris Kota Palu, Asri L Sawayah menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Bantul yang telah memberikan bantuan berupa moril maupun materi.

“Bantuan berupa perahu ini sangat penting bagi para nelayan, apapun yang terjadi kebutuhan perahu menjadi sangat prioritas untuk mata pencaharian nelayan. Bencana yang melanda tidak boleh menjadi alasan atau penghambat untuk berhenti bekerja,” kata Asri.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bantul, Suharsono memberikan semangat serta bantuan moril untuk para nelayan agar tidak menyerah dengan keadaan, para nelayan harus bangkit dan tetap bekerja. “Jadi jangan pasrah begitu saja dengan keadaan, harus tetap semangat dan mengikhlaskan apa yang sudah dikehendaki oleh Allah SWT. Pasti semuan ada hikmahnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement