Advertisement

Listrik NYIA Telah Menyala

MediaDigital
Rabu, 27 Februari 2019 - 17:45 WIB
Budi Cahyana
Listrik NYIA Telah Menyala Proses penyambungan listrik NYIA di Kulonprogo. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jaringan listrik di terminal New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo telah dinyalakan mulai Selasa (26/2/2019). Jaringan listrik di bandara anyar itu mendapat dukungan 8,6 MVA.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jogja Eric Rossi mengatakan proses penyambungan listrik di NYIA dilaksanakan oleh PLN UP3 Jogja bersama dengan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wates.

Advertisement

“Dalam mengupayakan percepatan penyalaan ini, petugas berusaha secara optimal selama 37 hari termasuk pada hari libur Sabtu dan Minggu,” kata dia.

Menurut dia, bandar udara baru tersebut akan sangat membutuhkan suplai listrik untuk menunjang operasionalnya. PLN berkomitmen untuk memberikan pasokan listrik dengan tingkat keandalan yang tinggi di NYIA

PLN UP3 Jogja, kata dia, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga penyambungan listrik ke terminal bandara baru dapat selesai sesuai harapan. Dengan selesainya proses penyalaan listrik, diharapkan NYIA dapat segera beroperasi.

“Salah satu Misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk kegiatan pembangunan infrastruktur maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk UMKM dan rumah tangga,” ujar Eric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement