Advertisement

Ini Alasan Bantul Tidak Memilih Desa Wisata Juara 1 & 2 untuk Mengikuti Lomba di Tingkat DIY

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Selasa, 12 Maret 2019 - 13:17 WIB
Sunartono
Ini Alasan Bantul Tidak Memilih Desa Wisata Juara 1 & 2 untuk Mengikuti Lomba di Tingkat DIY Ilustrasi wisatawan menikmati panorama di Desa Wisata Nglinggo yang berada di Dusun Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo. - IG @bernadettakrizma

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul telah menetapkan tiga desa sebagai perwakilan untuk berkompetisi dalam Lomba Desa Wisata tingkat DIY yang akan dihelat pada April 2019 mendatang. Bantul tidak memilih desa wisata yang menjadi juara 1 dan juara 2 dalam lomba Best Of The Best Desa Wisata Bantul 2019, melainkan justru menetapkan juara 3, juara 4 dan juara 5 sebagai wakil menuju ke level lebih tinggi.

Desa yang terpilih sebagai wakil Bantul menuju ke tingkat DIY diantaranya adalah, Desa Wisata Kampung Santan, Desa Wisata Krebet, Desa Wisata Tembi. Sedangkan pemegang juara 1 dan 2 yaitu Desa Wisata Wukirsari dan Desa Wisata Kaki Langit Mangunan tidak dipilih oleh Dinpar lantaran dua desa tersebut sudah pernah menjuarai lomba Desa Wisata di seluruh DIY.

Advertisement

“Kebetulan yang juara 1 dan 2 sudah pernah dapat juara di tingkat DIY, sedangkan syaratnya sendiri desa yang ikut lomba tidak boleh pernah dapat juara. Akhirnya kami memutuskan untuk yang maju mewakili Bantul ya yang juara 3, juara 4 dan juara 5 itu,” kata Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Dinpar Kabupaten Bantul, Anthony Hutagaol kepada Harian Jogja pada Senin (11/3/2019).

Anthony juga menambahkan bahwa pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi desa wisata lain untuk menjadi wakil Bantul untuk lomba di tingkat DIY. Selain itu nilai di tiga desa wisata yang menjadi wakil lomba mendapatkan nilai yang hampir beda tipis pada lomba Best Of The Best lalu.

“Jadi kami memilihnya tidak asal, tiga desa nilai hampir sama waktu lomba Best Of The Best kemarin. Kualitas mereka juga bagus dan semoga satu dari mereka bisa dapat juara di tingkat DIY,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement