Advertisement

Berawal dari Laporan Pedagang Angkringan, 4 Pelaku Pemalsuan Uang Ditangkap

Yogi Anugrah
Selasa, 19 Maret 2019 - 18:27 WIB
Nina Atmasari
Berawal dari Laporan Pedagang Angkringan, 4 Pelaku Pemalsuan Uang Ditangkap Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, (dua dari kiri), didampingi Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto (tiga dari kiri) dan Kepala Divisi sistem pembayaran dan pengolaham uang rupiah Bank Indonesia DIY, Sri Fitriani, di Mapolsek Godean, Senin (19/3/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Jajaran Unit Reskrim Polsek Godean beserta Reskrim Polres Sleman berhasil menangkap empat orang pelaku pemalsuan dan pengedaran uang yang beraksi di wilayah Godean, Sleman.

Keempatnya ditangkap pada Senin (18/3/2019) di salah satu rumah kontrakan sebagai tempat produksi uang palsu di wilayah Godean.

Advertisement

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto mengatakan keempat pelaku masing-masing inisial HS, 39 dan IK, 36, keduanya warga Pati, Jawa Tengah serta EY, 61 dan NY, 67, keduanya warga Magelang.

“Dari tangan pelaku, didapatkan barang bukti uang palsu senilai 4,6 miliar,” kata AKBP Yuliyanto, Selasa (19/3/2019), di Mapolsek Godean.

Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula saat seorang pedagang angkringan di wilayah Godean merasa curiga dengan pelaku IK saat sedang berbelanja di angkringan miliknya.

“IK berbelanja di angkringan sebanyak lima kali, karena merasa curiga dengan uang yang dibayarkan oleh IK, kemudian pemilik angkringan melapor ke Polsek Godean,” ujar Kompol Herry.

Lalu, berawal dari laporan tersebut, jajaran reskrim polsek Godean melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku IK bersama tiga pelaku lainnya yang ternyata memproduksi uang palsu di rumah kontrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement