Advertisement

30 Peserta Terpilih Menjadi Finalis Dimas Diajeng Cilik

Yogi Anugrah
Sabtu, 23 Maret 2019 - 22:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
30 Peserta Terpilih Menjadi Finalis Dimas Diajeng Cilik Ilustrasi dimas diajeng - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak 30 peserta Dimas Diajeng Cilik 2019 resmi terpilih menjadi finalis yang akan bertanding ditahap terakhir seleksi Dimas Diajeng Cilik Sleman 2019.  Sebanyak 30 peserta tersebut terdiri dari 15 Dimas (putra) dan 15 Diajeng (putri).

Ketua Panitia Dimas Diajeng Cilik 2019, Aloysius Gonzaga Rangga Hami Seno mengatakan seluruh finalis yang terpilih ialah mereka yang telah melalui rangkaian seleksi yang ketat, mulai dari seleksi adminstrasi, seleksi tertulis, kemudian dilanjutkan seleksi wawancara, dan bakat.

Advertisement

“Seluruh peserta yang terpilih telah melalui proses seleksi, adapun materi yang diuji meliputi tentang kepariwistaaan, kebudayaan, pengetahuan umum daerah, hingga kemampuan berbahasa asing,” kata Rangga seusai acara Sugeng Rawuh Party Dimas Diajeng Cilik 2019, di Mezzanine Eatery dan Coffee, Jumat (22/3/2019) malam.

Nantinya, kata dia, seluruh finalis akan dikarantina dan dibekali dengan berbagai materi hingga siap untuk mengikuti acara puncak yaitu pada malam penobatan pemilihan Dimas Diajeng Cilik 2019 pada 26 April nanti.

Kepala Dinas pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih mengatakan event yang telah terselenggara kedua kalinya ini, merupakan satu-satunya event Dimas Diajeng Cilik yang ada di DIY.

“Tidak ada duta wisata yang dari anak–anak usia sekolah dasar,” kata Sudarningsih.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan wawasan dan pemahaman sedini agar lebih mencintai dan mengenali kebudayaan dan pariwisata di daerahnya.

“Diharapkan para finalis dapat menanfaatkan waktu sebaik mungkin karena jadwal yang padat seperti pembinaan dan pelatihan-pelatihan,” tambahnya.

Dimas Diajeng Cilik Sleman merupakan ajang pemilihan duta daerah cilik sekaligus duta pariwisata cilik Kabupaten Sleman. Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi di bidang pariwisata, budaya, sosial, dan lingkungan secara aktif khususnya di Sleman dan DIY pada umumnya.

Adapun peserta Dimas Diajeng Cilik adalah siswa siswi kelas 3-5 Sekolah Dasar yang berdomisili dan bersekolah di DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement