Polres Bantul Kerahkan Pasukan Sampai ke TPS

Petugas kepolisian mengamankan surat suara di Gudang KPU Kulonprogo, Kecamatan Wates, Senin (11/3/2019).-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan
15 April 2019 15:17 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL –Polres Bantul menetapkan status siaga Bantul guna mengantisipasi adanya kerawanan saat Pemilu serta tindak kejahatan lainnya. Pengamanan dipertebal hingga sampai pada Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 “Menjelang Pilpres statusnya sudah kami tetapkan menjadi siaga, untuk semua kekuatan di Polres Bantul termasuk kami difungsi tertutup sekarang sedang menggunakan pakaian dinas yang artinya siap untuk mencergah semua gangguan keamanan,” kata Kasatreskrim Polres Bantul AKP Rudy Prabowo, Minggu (14/4/2019).

Ia menambahkan selama suasana Pemilu belum berakhir pihaknya akan terus melakukan patrol pada siang dan malam hari atau biasa disebut Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

“Patroli tersebut biasanya kami lakukan pada jam-jam rawan antara pukul  11 malam hingga pukul  4 pagi,” lanjut Rudy.

Selain itu Polres Bantul juga akan melakukan pengamanan hingga ke seluruh TPS yang ada di Bantul dan juga titik-titik yang dianggap rawan gesekan antar partai politik  telah dipetakan oleh pihaknya yang dibantu oleh TNI, Satpol PP, serta Linmas.

“Ingat, TNI dan POLRI siap mengamankan sampai di tingkat TPS, artinya kami akan menjaga seluruh pesta demokrasi hingga usai, tempat-tempat yang kami anggap rawan akan kami tingkatkan patrolinya,” katanya.