Advertisement

Polres Bantul Kerahkan Pasukan Sampai ke TPS

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Senin, 15 April 2019 - 15:17 WIB
Sunartono
Polres Bantul Kerahkan Pasukan Sampai ke TPS Petugas kepolisian mengamankan surat suara di Gudang KPU Kulonprogo, Kecamatan Wates, Senin (11/3/2019).-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL –Polres Bantul menetapkan status siaga Bantul guna mengantisipasi adanya kerawanan saat Pemilu serta tindak kejahatan lainnya. Pengamanan dipertebal hingga sampai pada Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 “Menjelang Pilpres statusnya sudah kami tetapkan menjadi siaga, untuk semua kekuatan di Polres Bantul termasuk kami difungsi tertutup sekarang sedang menggunakan pakaian dinas yang artinya siap untuk mencergah semua gangguan keamanan,” kata Kasatreskrim Polres Bantul AKP Rudy Prabowo, Minggu (14/4/2019).

Advertisement

Ia menambahkan selama suasana Pemilu belum berakhir pihaknya akan terus melakukan patrol pada siang dan malam hari atau biasa disebut Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

“Patroli tersebut biasanya kami lakukan pada jam-jam rawan antara pukul  11 malam hingga pukul  4 pagi,” lanjut Rudy.

Selain itu Polres Bantul juga akan melakukan pengamanan hingga ke seluruh TPS yang ada di Bantul dan juga titik-titik yang dianggap rawan gesekan antar partai politik  telah dipetakan oleh pihaknya yang dibantu oleh TNI, Satpol PP, serta Linmas.

“Ingat, TNI dan POLRI siap mengamankan sampai di tingkat TPS, artinya kami akan menjaga seluruh pesta demokrasi hingga usai, tempat-tempat yang kami anggap rawan akan kami tingkatkan patrolinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement