Advertisement

Pemimpin Terpilih Diharapkan Bangun RI Lebih Baik

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 25 April 2019 - 08:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pemimpin Terpilih Diharapkan Bangun RI Lebih Baik Finalis pemilihan duta wisata dan budaya Tionghoa, Koko Cici Jogja 2019 berfoto bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja (empat kiri), Rabu (13/2). /Ist. - Koko Cici Jogja 2019

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Selesainya Pemilihan Presiden (Pilpres) sekaligus Pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 diharapkan dapat membangun Indonesia semakin lebih baik lagi. 

“Harapan saya sebagai warna negara Indonesia, sebagai warga keturunan Tionghoa. Siapapun presiden nya nanti yg terpilih semoga dapat membangun Indonesia lebih baik lagi dari yang sekarang,” ujar Pembina Koko Cici Jogja Agustinus Eko Agus Susanto, Rabu (24/4).

Advertisement

Menurutnya, Indonesia sekarang sudah jauh lebih maju dengan adanya jalan tol yang baru, moda transportasi yang lebih canggih. Ia berharap semakin berkembang lagi dan dapat lebih ditingkatkan lagi menjadi negara yang lebih maju.

Selaku keturunan Tionghoa yang turut menyumbangkan suara dalam Pemilu berharap terus mendapat dukungan dari negara. Terutama, kata dia, upaya untuk terus melestarikan budaya Tinghoa yang sudah lama mewarnai Indonesia.

“Jangan lagi ada perbedaan di antara kita karena siapapun kita dari etnis apa pun kita adalah satu yaitu Indonesia. Seperti semboyan kita berbeda beda tetapi tetap satu, walau Indonesia banyak berbeda suku itulah Indonesia seperti warna pelangi walau berbeda tetapi bisa menjadi satu dan membuat indah,” katanya.

Agustinus menyoroti masalah toleransi di Indonesia yang harus ditingkatkan lagi supaya semakin baik lagi. Ia berharap tidak ada lagi hasutan dari pihak luar yang tidak suka melihat toleransi di Indonesia.

Salah satu pemuda keturunan Tionghoa yang juga merupakan humas Koko Cici Jogja Angellita Nathania mengharapkan presiden dan orang yang terpilih di kursi legislatif dapat memimpin Indonesia menjadi negara yang aman dan damai. "Tidak ada diskriminasi dan dapat saling mewujudkan toleransi," ucapnya.

Ia juga berharap anak muda Indonesia dapat menjadi orang yang terus giat berkarya dan memiliki daya juang yang tinggi. Indonesia sebagai negara multikultural pun juga diharapkan anak muda tetap melestarikan budaya mereka yang membuat Indonesia ini semakin kaya dan sejahtera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement