Tabrak Mobil, Pemotor Tewas

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI
16 Mei 2019 15:57 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Paiman, 40, warga Pakuncen, Wirobrajan, Jogja, meninggal dunia di Rumah Sakit Rahma Husada Bantul, Kamis (16/5/2019) dini hari. Dia menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Parangtritis Km. 15, Garselo, Desa Patalan, Kecamatan Jetis, Bantul, tak jauh dari Rumah Sakit Rahma Husada.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Bantul, Ipda Maryono mengatakan perisiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan itu berawal ketika korban melaju dengan sepeda motor Yamaha Mio bernopol AB 2668 LH dari arah utara atau arah Jogja menuju ke selatan.

Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor korban bertabrakan dengan mobil Izuzu Panther bernopol D 1561 DP yang dikemudikan Aldino, 67, warga Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Saat itu, mobil tengah melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan atau Parangtritis menuju ke utara (Jogja).

Akibat benturan keras korban mengalami luka serius di bagian kepala. "Korban mengalami cedera kepala berat dan patah tulang pergelangan tangan kanan. Korban meninggal dunia di runah sakit," kata Maryono kepada Harian Jogja, Kamis siang.

Sementara pengemudi mobil tidak mengalami luka berarti. Hingga kini, Ipda Maryono mengaku masih mendalami penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Namun berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi-saksi, korban mengendarai sepeda motor terlalu ke kanan hingga melewati batas marka pemisah, sehingga bertabrakan dengan mobil Panther yang melaju dari arah sebaliknya. "Karena jarak sudah terlalu dekat dan kedua pengendara tidak bisa menghindar lagi kemudian terjadilah kecelakaan lalu lintas," ujar Maryono.