Pengunjung Pantai Selatan Keluhkan Jalan Rusak

Seorang pengendara sepeda motor melintas di jalan menuju Pantai Watu Nene pada Sabtu (8/6/2019) - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono
09 Juni 2019 08:37 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Watu Nene, Desa Tepus, Kecamatan Tepus mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan belum diaspal. Pantai tersebut merupakan pantai baru dimana akses jalan dari pinggir jalan raya kurang lebih empat kilometer rusak dan naik turun medannya.

Seorang wisatawan asal Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong, Doni, mengatakan ia terpaksa harus mengendarai motornya seorang diri lantaran jalannya yang belum diaspal sehingga teman yang ia bawa harus turun dari sepeda motor. "Takutnya jatuh kalau tidak turun yang bonceng di belakang," ujarnya kepada Harian Jogja, Sabtu (8/6/2019)

Doni menuturkan, untuk masuk ke objek wisata Pantai Nene belum dilakukan pemungutan retribusi. Dia hanya membayar suka rela dengan kotak yang disodorkan oleh pemuda desa sekitar.

"Tadi saya kasih saja lima ribu," kata dia.

Sekedar diketahui, lokasi Pantai Watu Nene berdekatan dengan Pantai Pok Tunggal. Pantai ini baru dibuka untuk wisatawan pada awal tahun ini.