Mantan Pemain PSS & Persis Serta Anaknya Masih Hilang Tertelan Ombak Pantai Baru

Ferry Anto - JIBI/Dok
20 Juni 2019 15:42 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Mantan pemain PSS Sleman dan Persis Solo, Ferry Anto Dwi Saputro, 35, hilang tertelan ombak Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul, bersama anaknya yang berusia tujuh tahun Freya Fajrina Dwi.

Keluarga Ferry Anto yang bermukim di Sedahromolor RT 3, RW 7, Kartosuro, Solo, Jawa Tengah, berlibur di Pantai Baru, Kamis (20/6/2019) pagi bersama rombongan dari Solo yang berjumlah delapan orang. Ferry mengajak anak-anaknya.

Koordinator Search and Rescue (SAR) Wilayah 4 Bantul, Dwi Riaspamuji mengatakan di Pantai, empat orang bermain air.  Saat itu, Ferry Anto bersama Freya, Felicia (anak pertama Ferry), dan dua keponakannya berjalan di bibir Pantai Baru sekitar pukul 08.15 WIB.

Personel Tim SAR sudah memperingatkan agar mereka tak terlalu dekat dengan air laut karena kondisi sedang pasang. Tak lama kemudian gelombang tinggi ombak muncul sekitar pukul 08.30 WIB dan menyapu mereka.

Ferry yang saat itu tengah menggendong Freya berhasil melempar Felicia menjauh dari ombak sehingga anak pertamanya itu selamat. Dua keponakan Ferry (Afdal Firmansyah, 11, dan Shela, 11) kemudian berhasil diselamatkan tim SAR. Namun Ferry dan Freya tersapu ombak dan hilang.

Saat bermain air keempatnya tergulung ombak. Ferry Anto berusaha menolong, tetapi ikut terseret. Anggota SAR yang sedang berjaga langsung melakukan pertolongan. Tiga orang yang diselamatkan adalah Shela dan Afdal dan A. Rohimah, 30.

“Tiga korban berhasil diselamatkan, dua korban masih dalam pencarian,” kata Dwi.

Saat ini Tim SAR bersama TNI Angkatan Laut, Ditpolair Polda DIY, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, PMI, dan sejumlah sukarelawan masih mencari Ferry Anto dan anaknya. Ferry Anto memperkuat PSS Sleman pada musim 2010-2011, dia kemudian hijrah ke Persis Solo dan gantung sepatu pada 2016.