Taruh Ponsel Sembarangan, Pria Ini Kehilangan Kulkas

Ilustrasi kobaran api. - Harian Jogja/Fita Ayu Fidiyawati
23 Juni 2019 22:57 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI—Kebakaran terjadi di Wonosari. Gara-gara ceroboh menaruh telepon seluler (ponsel) di atas kulkas, api nyaris membakar rumah milik Sriyono, 57, warga Padukuhan Jeruk, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari pada Sabtu (22/6/2019) petang. Api hanya melalap kulkas serta sebuah penanak nasi yang berada di dekat kulkas.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian yang diderita Sriyono mencapai Rp2,5 juta.

Berdasar keterangan Sriyono, saat kejadian dirinya sedang tidak ada di rumah. "Saya menerima kabar dari keluarga saya bahwa kulkas terbakar," ucap Sriyono, Minggu (23/6).

Menurut dia, orang yang pertama kali mengetahui kejadian itu adalah keponakannya yaitu Abdul Rosyid, 42. Saat tengah tidur, saksi terbangun lantaran mencium bau benda terbakar dan melihat kepulan asap. Saat keluar dari dalam kamar, saksi melihat kulkas telah terbakar.

Rosyid mengaku setelah mengetahui kulkas terbakar, dia segera mencabut kabel listrik yang masih menancap pada setop kontak listrik. Rosyid menduga kebakaran dipicu ponsel yang diletakkan di atas kulkas meledak. "Saya melihat ponsel sudah terbakar dan meleleh," katanya.