Advertisement

Karyawan PT PLN Ikut Bersihkan Pantai Samas

Arief Junianto
Senin, 15 Juli 2019 - 17:42 WIB
Arief Junianto
Karyawan PT PLN Ikut Bersihkan Pantai Samas Para karyawan PT PLN UIP JBT II dibantu oleh salah satu personel Muspika Sanden membersihkan sampah yang menumpuk di area Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Minggu (14/7/2019). - Istimewa/PT PLN UIP JBT II

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—PT PLN (Persero) Unit Induk Pebangunan Jawa Bagian Tengah II (UIP JBT II) melaksanakan giat lingkungan kedua tahun ini. Kali ini karyawan PT PLN UIP JBT II bergotong royong membersihkan sampah yang ada di Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul, Minggu (14/7/2019).

Asisten Manajer Komunikasi PT PLN UIP JBT II Agung Nugroho mengatakan dalam melaksanakan kegiatan itu, perusahaannya bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY. Dia menjelaskan kegiatan itu dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan pesisir yang bersih dan asri. “Selain itu, kami juga berharap turut serta menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan terutama kebersihan pantai,” kata dia melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (15/7/2019).

Advertisement

Salah satu alasan PLN UIP JBT II memilih Pantai Samas sebagai sasaran giat lingkungan kali adalah lantaran Pantai Samas merupakan salah satu lokasi wisata di Bantul yang mulai banyak dikunjungi wisatawan. Namun banyaknya sampah yang mengotori kawasan pantai mengakibatkan dampak negatif pada keindahan dan juga kesehatan lingkungan.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program dari Bidang Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan (K3L) yang salah satu fungsinya memang dikhususkan untuk memperhatikan kondisi lingkungan di sekitar wilayah kerja PLN UIP JBT II.

Tak hanya itu, imbuh Agung, kegiatan tersebut juga sekaligus membuktikan konsistensi PLN dalam menjalankan tanggung jawabnya dalan menjaga lingkungan hidup. “Sehingga ini adalah bukti keseriusan kami dalam upaya ikut menjaga kualitas lingkungan hidup,” ucap dia.

Dalam kegiatan itu, PLN juga dibantu sejumlah personel dari SAR, Muspika Kecamatan Sanden, serta perangkat dan warga desa Srigading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement