Advertisement

Isakuiki Jogja Meriahkan Gelaran di Sleman City Hall

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 18 Juli 2019 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Isakuiki Jogja Meriahkan Gelaran di Sleman City Hall Penampilan grup liong & barongsai Isakuiki Jogja meriahkan acara Make up competition, di Sleman City Hall, Rabu (17/7)./ Ist. - Isakuiki Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grup liong & barongsai Isakuiki Jogja meriahkan acara Make up Competition, di Sleman City Hall, Rabu (17/7).

Ketua Paguyuban Isakuiki, Sri Sulastuti mengatakan dalam kegiatan ini paguyuban barongsai yang didirikan oleh Doel Wahab sekitar 1991 tersebut menampilkan aksinya memeriahkan acara, menghibur pengunjung.

Advertisement

Meski bukan budaya asli Indonesia, Barongsai terus coba dilestarikan, karena telah menjadi bagian masyarakat Indonesia sendiri saat ini. “Regenerasi terus dilakukan saat ini anggota sekitar 40 orang, banyak anak-anak dari usia delapan-sepuluh tahun. Setiap Kamis dan Minggu latihan, tetapi memang beberapa waktu terakhir sedang libur latihan,” kata Sri.

Senada dengan Sri, salah satu generasi muda pemain Barongsai di Isakuiki, Ardhan Fathoni mengatakan dengan paguyuban ini dapat memperkenalkan salah satu budaya walaupun bukan asli dari Indonesia.

“Menghargai menghormati budaya luar yang baik juga. Mengenalkan generasi milenial salah satu budaya Tionghoa yang dikembangkan dipelajari masyarakat pribumi,” ujarnya.

Dikatakan Ardhan, saat ini anggota paguyuban memang diisi oleh anak-anak muda asli Jogja. Ia berharap pula regenerasi terus berjalan dan semakin banyak tampil menghibur masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Paskah, 26.153 Penumpang Naik Turun di Stasiun Wilayah Madiun

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement