Advertisement

Tommy-Shinta Nakhodai AJI Yogyakarta

Bhekti Suryani
Minggu, 04 Agustus 2019 - 06:57 WIB
Sunartono
Tommy-Shinta Nakhodai AJI Yogyakarta Tommy Apriando (kiri) dan Shinta Maharani. - Harian Jogja/Bhekti Suryani.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Tommy Apriando dan Shinta Maharani terpilih sebagai ketua dan sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI)  Yogyakarta periode 2019-2022. Pemilihan dalam acara Konferensi Kota (Konferta)  AJI Kota itu digelar Sabtu (3/8/2019) di Studio Audio Visual Puskat,  Sleman.

Tommy Apriando dan Shinta Maharani mengalahkan pasangan Furqon Ulya Himawan dan Andreas Tri Pamungkas dengan perolehan suara 12 suara dari total 20 suara yang mengikuti pemilihan.

Advertisement

Tommy Apriando merupakan jurnalis Mongabay Indonesia sekaligus penulis lepas untuk media Chinadialogue. Ia sebelumnya menjabat Koordinator Divisi Advokasi AJI Yogyakarta periode 2015-2019.

Sedangkan Shinta Maharani merupakan jurnalis Majalah Tempo sekaligus penulis lepas untuk Vice,  yang sebelumnya menjabat Koordinator Divisi Pendidikan AJI Yogyakarta. Sebelum di Tempo, Shinta mengawali karier jurnalistiknya di Harian Jogja dan sempat berlabuh sementara di Perum LKBN Antara Biro Yogyakarta.

Tommy Apriando mengatakan,  peningkatan kapasitas keanggotaan AJI Yogyakarta menjadi tugas utamanya ke depan demi perbaikan kualitas jurnalisme yang lebih baik.  "Selain memperkuat jaringan dengan lembaga lain," kata Tommy,  Jumat.

Selain itu AJI Yogyakarta akan fokus mewujudkan visi misi AJI.  "Tentang profesionalisme jurnalis,  kesejahteraan hingga mendorong kemerdekaan pers, " papar Shinta Maharani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement