Advertisement

Saat Jadi Calo, Pegawai Kecamatan Pleret Ternyata sedang Cuti Jelang Pensiun

Ujang Hasanudin
Rabu, 21 Agustus 2019 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Saat Jadi Calo, Pegawai Kecamatan Pleret Ternyata sedang Cuti Jelang Pensiun Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Saat menipu korbannya, Sri Handoyo, calo penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang juga merupakan Pegawai Kecamatan Pleret yang ditangkap polisi ternyata sedang cuti bebas tugas jelang pensiun. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul, Danu Suswaryanta mengatakan Sri Handoyo memang akan memasuki usia pensiun kurang dari setahun, namun Surat Keputusan (SK) pensiunnya belum diberikan. “Jadi dia bebas tugas dan datanya ada sudah dikeluarkan surat bebas tugas,” ucap Danu, Rabu (21/8/2019).

Advertisement

Seperti diketahui, Sri Handoyo diduga menipu seorang perawat dengan dalih bisa meloloskan korban sebagai ASN dengan syarat harus menyetorkan sejumlah uang. Perbuatan Sri Handoyo terungkap setelah ada laporan salah satu korban berinisial RK, 34, warga Wukirsari, Imogiri.

Kanitreskrim Polsek Imogiri, Iptu Suyanto, mengatakan RK sudah menyetorkan uang sebesar Rp150 juta dalam dua kali pembayaran kepada tersangka. Uang itu dicicil sebanyak dua kali, yakni melalui tunai dan transfer.

Kasus itu bermula pada Januari 2018 lalu saat RK dikenalkan oleh saudaranya kepada Sri Handoyo yang mengaku bisa membantunya menjadi ASN. Setelah bertemu Sri, korban langsung percaya dan memenuhi permintaan tersangka untuk membayar sebesar Rp150 juta sebagai srayat.

Tersangka berdalih uang yang disetorkan oleh korban tersebut untuk membeli nomor induk pegawai [NIP] dan menggantikan posisi ASN yang sudah pensiun di RSUD Panembahan Senopati,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement