Advertisement

Manunggal Fair Siap Meriahkan Hari Jadi Kulonprogo

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 29 Agustus 2019 - 10:57 WIB
Sunartono
Manunggal Fair Siap Meriahkan Hari Jadi Kulonprogo Produk batik dari UMKM di Manunggal Fair, Kulonprogo. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Pemkab Kulonprogo mempersiapkan rencana rangkaian acara hari jadi Kulonprogo. Peringatan tahun ini rencananya akan dikemas berbeda. Salah satu acara yang dikemas berbeda yaitu Manunggal Fair.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kulonprogo, Nur Wahyudi mengatakan, konsep peringatan hari jadi Kulonprogo ke-68 tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa kegiatan yang pengemasannya berbeda seperti pada kegiatan Manunggal Fair.

Advertisement

"Manunggal Fair tahun ini akan dilaksanakan di Taman Budaya Kulonprogo. Ditambah juga kegiatan lainnya dari Dinas Kebudayaan yang akan menampilkan berbagi atraksi budaya. Tujuannya untuk menyemarakkan gelaran hari jadi Kulonprogo ke-68," ungkap Nur Wahyudi pada Selasa (27/8/2019).

Secara rutin, dalam peringatan hari jadi Kulonprogo, digelar prosesi ziarah. Tahun ini, ziarah akan dilangsungkan di makam Sri Sultan Hamengku Buwono IX, Imogiri. Selain berziarah ke Imogiri, akan dilaksanakan juga kunjungan dan pemberian penghargaan kepada mantan Bupati Kulonprogo.

Sekretaris Diskominfo Kulonprogo, Heri Darmawan mengatakan, pelaksanaan Manunggal Fair direncanakan dikemas berbeda.

"Kami menggunakan dua tempat untuk pelaksanaanya. Pertama di Taman Budaya Kulonprogo terdiri dari stan OPD [Organisasi Perangkat Daerah], UMKM sedangkan untuk permainan bertempat di Lapangan Pengasih," jelas Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement