Advertisement

Jebol Diterjang Banjir, Jembatan Mojorejo Kembali Dibangun

David Kurniawan
Jum'at, 20 September 2019 - 15:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Jebol Diterjang Banjir, Jembatan Mojorejo Kembali Dibangun Alat berat diturunkan untuk proses pembuatan fondasi di Jembatan Mojorejo di Dusun Nglebak, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Jumat (20/9/2019). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Warga Dusun Nglebak, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, merasa senang karena pemerintah akhirnya memperbaiki Jembatan Mojorejo yang rusak diterjang banjir bandang di akhir 2017. Total anggaran yang digunakan untuk perbaikan mencapai Rp9,7 miliar.

Salah seorang warga Dusun Nglebak, Mujiyati, mengatakan perbaikan Jembatan Mojorejo dimulai sejak dua pekan lalu. Menurut dia, warga sangat senang karena janji pemerintah untuk memperbaiki jembatan yang rusak benar-benar dilaksanakan. “Harapannya bisa cepat selesai sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” kata Mujiyati kepada Harian Jogja, Jumat (20/9/2019).

Advertisement

Menurut dia, selama jembatan rusak warga terpaksa memutar jalan yang lebih jauh dari biasanya. Hal ini berdampak terhadap aktivitas masyarakat. “Saya asli Nglebak, tapi tinggalnya di sisi timur sungai. Sejak jembataan rusak saat hendak pergi ke rumah tetangga yang masih satu dusun harus memutar lewat dusun lain,” katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki, mengatakan pasca terjadinya Badai Cempaka di akhir 2017 Pemkab mendapatkan hibah Rp75 miliar dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dana ini digunakan untuk rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan yang rusak akibat bencana. Salah satunya digunakan untuk pembangunan ulang Jembatan Mojorejo di Desa Katongan. Adapun proses perbaikan menelan biaya sebesar Rp9,7 miliar. “Pembangunan sudah dimulai dan harapannya di akhir tahun bisa selesai,” kata Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement