Advertisement

ACT Bantu Galang Dana untuk Masjid Ponpes Miftahunnajah Islamic Boarding School

MediaDigital
Senin, 07 Oktober 2019 - 18:42 WIB
Bhekti Suryani
ACT Bantu Galang Dana untuk Masjid Ponpes Miftahunnajah Islamic Boarding School Kegiatan santri di Ponpes Miftahunnajah Islamic Boarding School

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Miftahunnajah Islamic Boarding School, pondok pesantren modern ynag terletak di Dusun Wonorejo 01/18, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman ini merupakan ponpes dengan jenjang MTs dan MA (Madrasah Aliyah). Ponpes ini awalnya didirikan pada 2010 yang secara konsisten mencetak generasi hafidz Quran.

Saat ini dari 68 santri jenjang Aliyah, sudah ada 23 santri yang Hafidz 30 Juz, sedangkan 170 Santri MTs Miftahunnajah juga terus istiqomah untuk memperdalam ilmu dan juga menghafal Quran.

Advertisement

Namun, hingga saat ini ponpes ini belum memiliki masjid sebagai tempat beribadah dan menghafal Quran, selama ini untuk ibadah salat, santri putra masih harus ke masjid kampung yang berjarak 500 meter dari lingkungan ponpes, sedangkan santri putri untuk salat dan kegiatan lainnya masih harus di asrama.

Terlebih para penghafal Quran di pesantren ini sebagian santrinya adalah yatim piatu, dan ada juga yang berasal dari keluarga kurang mampu. Hingga kini, penggalangan donasi untuk pembangunan masjid baru terkumpul biaya Rp140 juta dari total kebutuhan biaya Rp3 miliar.

"Sahabat, mari wujudkan cita-cita para santri untuk memiliki masjid di pesantrennya sendiri, jangan biarkan sebuah pondok pesantran berdiri tetapi tidak memiliki masjid karena keterbatasan. Mari ulurkan kepedulian kita melaluihttps://kitabisa.com/masjidmiftahunnajah," ungkap pegiat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nasrudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement