Advertisement

Potret Aksi Kemanusiaan Internasional Dipamerkan di Jogja

Rofik Syarif G.P
Selasa, 08 Oktober 2019 - 13:57 WIB
Arief Junianto
Potret Aksi Kemanusiaan Internasional Dipamerkan di Jogja Sharing session yang digelar panitia Pameran Foto Aksi Kemanusiaan Lintas Batas di IFI-LIP, Jogja, Senin (7/10/2019) sore. - Rofik Syarif G.P

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pameran foto tentang aksi kemanusiaan lintas batas kembali digelar oleh Medecins Sans Frontieres (MSF) tahun ini. Kali ini pameran bertajuk Pameran Aksi Kemanusiaan Lintas Batas tersebut digelar di Galeri IFI-Lembaga Indonesia Perancis (LIP), Senin-Jum'at (7-11/10/2019).

Pameran tersebut menampilkan potret krisis-krisis kemanusiaan besar di seluruh dunia serta wajah-wajah profesional Indonesia yang berdedikasi dan telah menyumbangkan keahliannya dalam respons kemanusiaan melalui MSF di negara-negara lain.

Advertisement

Beberapa respons kemanusiaan yang ditampilkan, di antaranya adalah foto-foto tentang penderita ebola; migran dan pengungsi; pencarian dan penyelamatan di Laut Mediterania; konflik Gaza; serta sejumlah aktivitas MSF di Indonesia.

Direktur MSF Indonesia, Daniel von Rège mengatakan pameran yang tahun ini digelar di Jogja dan Jakarta tersebut bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai isu-isu kemanusiaan global.  “Selain itu juga untuk memastikan bahwa sebagai masyarakat global yang hidup di zaman modern, persoalan dunia semakin kompleks. Hendaknya semua bisa bertanggung jawab sebagai warga negara global yang welas asih yang juga dapat memberikan suara kepada mereka yang tidak memiliki suara,” kata dia, Senin sore.

Dalam pembukaan pameran, Senin, digelar pula peluncuran buku kumpulan blog para tenaga profesional Indonesia, termasuk di antaranya profesional medis dan nonmedis dari Indonesia.

Staff Komunikasi MSF Indonesia, Cici, menjelaskan penerbitan buku dilakukan untuk membantu menyuarakan keluh kesah para tenaga profesional medis dan nonmedis saat bertugas. “Selain itu, melalui buku itu, kami berharap pengalaman para penulisnya bisa jadi inspirasi masyarakat luas,” ucap Cici.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement