Advertisement

JIHW Tahun Ini Digelar di 2 Titik

Rofik Syarif G.P/
Kamis, 07 November 2019 - 20:27 WIB
Arief Junianto
JIHW Tahun Ini Digelar di 2 Titik Suasana jumpa pers JIHW 2019 di Hotel Melia Purosani, Kamis (7/11 - 2019).Rofik Syarif G.P

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelaran Jogja International Heritage Walk (JIHW) akan kembali digelar tahun ini. Kali ini, JIHW yang sudah memasuki gelaran ke-11 akan diselenggarakan dengan konsep acara yang sedikit berbeda dengan JIHW sebelumnya.

Tahun ini JIHW XI digelar di dua tempat yaitu di Candi Prambanan dan di Desa Wisata Pancoh, Kecamatan Turi, Sleman, mulai dari Sabtu (16/11/2019) sampai Minggu (17/11/2019)

Advertisement

Ketua Penyelenggara JIHW, Fitriani Kuroda mengatakan tema JIHW XI pun sedikit berbeda dengan tahun yang lalu. “Kami ingin JIHW tahun ini tidak hanya sekedar heritage walk, tetapi lebih kepada event festival itu sendiri,” ucap Fitriani saat menggelar jumpa pers di Hotel Melia Purosani, Kamis (7/11/2019).

Dia mengatakan JIHW XI juga bertujuan membantu Indonesia untuk mencapai target pencapaian jumlah wisatawan asing di Jogja. Pada gelaran kali ini, ada 25 negara yang ikut berpartisipasi. “Kami juga punya target untuk membuat event yang lebih besar tahun depan, yaitu ASEAN Heritage Walk,” ucap Sekjen Jogja Walking Association tersebut.

Dia mengatakan negara dengan jumlah perwakilan terbanyak dalam JIHW tahun ini adalah Prancis yang mencapai 60 orang. Selain kedua negara tersebut, JIHW XI juga diikuti oleh Korea Selatan, Jerman, Amerika Serikat, Belgia, Belanda, Australia, Sri Lanka, Vietnam, Norwegia, Swiss, Mesir, Laos, Denmark, Italia, Rusia, Afghanistan, Inggris, Maroko, dan China.

Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata DIY, Don Charles mengatakan Pemda DIY sangat mendukung diselenggarakannya JIHW XI. Pasalnya acara tersebut bisa menambah jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke DIY. “Kami juga ingin mengenalkan pariwisata dan kebudayaan di DIY kepada para wisatawan mancanegara yang berlibur ke DIY. Hal ini juga dapat memperkuat citra pariwisata DIY sebagai tempat wisata,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement