Advertisement

Pendaftaran CPNS Bantul Perpanjang Sampai 27 November

Ujang Hasanudin
Selasa, 26 November 2019 - 04:47 WIB
Nina Atmasari
Pendaftaran CPNS Bantul Perpanjang Sampai 27 November Peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) mnengerjakan soal menggunakan metode computer Assisted Test (CAT) di Graha Soloraya kantor Bakorwil II Gladak, Solo, Kamis (16/10). - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Bantul yang semula berakhir pada 25 November akhirnya diperpanjang sampai 27 November mendatang. Perpanjangan pendaftaran diklaim bukan karena untuk memenuhi kuota formasi melainkan sistem dari pusat.

Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul, Jazari Hisyam mengatakan pihaknya mendapat surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait perpanjangan masa pendaftaran CPNS. Dalam surat tersebut masa pendaftaran CPNS semua kabupaten dan kota dibuat 15 hari.

Advertisement

“Kami tidak mengajukan perpanjangan tapi memang dari sistemnya sudah otomatis [masa pendaftaran] yang belum 15 hari jadi 15 hari,” kata Hisyam, saat ditemui di sekretariat pendaftaran CPNS Bantul, Senin (25/11/2019).

Pemkab Bantul mulai membuka pendaftaran CPNS pada 12 November lalu, pukul 17.17 WIB. Dalam hitungan sitem 12 November tidak masuk hitungan hari melainkan berdasarkan jam. Terlepas dari soal itu, pihaknya mengapresiasi perpanjangan masa pendaftaran CPNS karena memberi banyak kesempatan kepada masyarakat yang belum sempat mendaftar.

Pendaftaran CPNS di Bantul sampai Senin (25/11/2019), tercatat sampai 8.000 lebih, namun dari jumlah tersebut yang sudah resmi mendaftar dengan menyerahkan persyaratan baru sekitar 7.791 orang. Data tersebut terhitung sampai pukul 11.44 WIB.

Pihaknya belum bisa menyebutkan yang memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat. Karena selain cek syarat dari yang diunggah secara online, Pemkab Bantul mengecek berkasnya secara fisik. Menurut Hisyam yang melakukan pengecekan berkas secara fisik pada tahap awal pendaftaran hanya Bantul dan Gunungkidul.

Ia tidak memungkiri kemungkinan ada yang tidak memenuhi syarat administrasi dalam pemberkasan tersebut. “Keputusan yang memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat akan disampaikan bareng nanti,” ucap Hisyam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement