Bantul Sudah Hujan, BPBD Masih Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga yang Kekurangan

Foto ilustrasi. - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
26 November 2019 08:17 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16) Bantul Share :


Harianjogja.com, BANTUL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul mencatat, pada awal musim hujan ini, BPBD Bantul masih melakukan dropping air bersih di sejumlah wilayah.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto, mengatakan beberapa sumber mata air di Bantul dalam kondisi kering karena hujan belum rutin dan kebutuhan air masyarakat sangat banyak.

"Awal musim hujan seperti ini beberapa titik sumber air justru sedang kering-keringnya, karena hujan belum rutin. Jadi beberapa masih meminta dropping air, khususnya daerah Srimartani," katanya kepada Harianjogja.com pada Senin (25/11/2019).

Kata Dwi selain Srimartani, daerah yang masih sering meminta dropping air adalah Wukirsari dan juga Srimulyo. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan dropping pihak Dwi harus mengajukan dana tak terduga sebesar Rp40 juta.

"Dana untuk kekeringan sendiri sudah habis, bahkan kemarin kami minta dana tambahan, dari dana tak terduga Rp40 juta. Untuk mengkaver bantuan air bersih untuk warga yang masih membutuhkan," jelasnya.