Pemulung Ditemukan Tak Bernyawa, Bau Busuk Menyengat

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
01 Desember 2019 06:37 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Seorang pemulung, Pujianto, ditemukan terbaring tak bernyawa di dalam kamar, di tempat tinggalnya, Jalan Kusumanegara, No. 42 Tahunan, Umbulharjo, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo, menjelaskan penemuan mayat bermula ketika Satpam Bank BTN, Tri Susanto, mencium bau busik menyengat di sekitar kantor BTN. "Bau busuk berasal dari kamar korban yang berada di belakang bank," ujarnya, Jumat (29/11/2019).

Karena curiga, saksi meneruskan informasi ke Babinkamtibnas Umbulharjo dan Polsek Umbulharjo. Setelag sampai lokasi, polisi menemukan korban tak bernyawa di atas kasur hijau, dengan kondisi membusuk dan mengeluarkan darah dari hidung dan telinganya.

Menurut keterangan Ketua RT, Bambang Gunawan, pada Senin (25/11/2019) sekitar pukul 21.00 WIB seorang bernama Antoni Tery Duardo mendatangi rumah korban namun tidak dibukakan pintu. Antoni pun melapor kepada Ketua RT, bahwa kedatangannya untuk mengurus masalah laka lantas yang melibatkan dirinya dan korban pada hari yang sama pukul 19.00 WIB.

Kecelakaan dengan sepeda motor itu mengakibatkan korban luka lecet di bagian lengan. "Antoni bermaksud membawa korban ke rumah sakit namun korban menolak," ungkapnya.

Dari hasil olah TKP, todak ditemukan bekas kekerasan. Penyebab kematian diduga karena sakit. Ia juga menyebutkan kondisi kejiwaan korban tidak normal. Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk visum dan setelah itu dibawa keluarga untuk dimakamkan di Klaten, Jawa Tengah.